Kehadiran Michael, Buat Tersenyum Warga Kaboran & Bayu Lor

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. | BANYUWANGI – Warga Desa Bayu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi khususnya yang ada di Dusun Kaboran dan Dusun Bayu Lor. Senang dengan kehadiran Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Pimpinan DPRD Banyuwangi Senin 19/10/2020.

Hal tersebut terungkap dari beberapa tokoh masyarakat saat temu muka dalam rangka sosialisasi dan serap aspirasi oleh salah satu Pimpinan DPRD yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Turut hadir bersama Michael diantaranya Emy Wahyuni Dwilestari anggota Fraksi Demokrat yang juga selaku Ketua Komisi III, dan Iwan Rudiyanto, SH Ketua BAPPILU DPC Demokrat Banyuwangi.

Warga Dusun Kaboran Desa Bayu mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran Michael bersama rombongan berkenan memenuhi undangannya.

“Saya atas nama warga sangat berterima kasih Pak Michael selaku Wakil Ketua DPRD berkenan hadir penuhi undangan kami”, ungkap Supon dan seterusnya.

Beberapa aspirasi atau permintaan juga keluhan disampaikan kepada Michael oleh warga Dusun Kaboran. Salah satunya adalah tentang perbaikan jalan di lingkungannya. Merespon aspirasi dan permintaan warga, Michael tidak berfikir lama, langsung saja mengamini apa yang jadi keinginan warga Dusun Kaboran. Dan memerintahkan kepada DPAC Demokrat Songgon untuk melakukan koordinasi dengan tokoh setempat untuk menetukan titik dan alamat lokasi jalan yang dimohonkan.

Berikut Michael bersama rombongan bergeser ke Dusun Bayu Lor tepatnya di lingkungan Perkebunan Bayu Lor. Michael disambut hangat oleh warga Dusun Bayu Lor, karena memang kehadirannya sangat diharapkan. Di Dusun Bayu Lor ini Michael setelah sapa warga barang sebentar, langsung saja mempersilahkan yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya.

Sigit mewakili warga Perkebunan Bayu Lor Desa Bayu awali sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Michael dll. Menurut Sigit, se umur-umur baru kali pertamanya ada anggota DPR datang menemui warga Bayu Lor. Hanya pada saat mau Pemilu Legeslatif ada yang datang, tapi setelah itu tidak ada datang lagi.

“Kami sangat senang dengan hadirnya Pak Michael malam ini. Karena se umur-umur mungkin sejak kakek-kakek saya belum pernah ada anggota DPR yang datang bertemu dengan warga di sini. Hanya Pak Michael satu-satunya anggota DPRD yang mau turun dan masuk Bayu Lor”, ucap Sigit dengan polosnya.

Atas nama warga Sigit juga ucapkan terima kasih atas bantuan pengadaan sarana air bersih berupa pipanisasi dari Michael. Karena sebelumnya kesulitan megakses air bersih, berkat bantuan Michael warga Bayu Lor sekarang sudah bisa menikmati air beraih dengan baik.

Lanjut Sigit mengaku atas masukan para RT/RW dan warga mohon bantuan pengadaan sarana prasarana untuk rukun kematian dan pengadaan Pos Kamling permanen. Sementara Suhartono mohon bantuan tambahan terob untuk hajatan, karena sementara ini punya terob untuk melayani hajatan warga kurang memadahi hanya baru 1 plong saja.

Michael merespon semua yang diminta warga, tapi juga berharap ada kegiatan lain yang bisa menambah penghasilan. Dicontohkan karena di wilayah kebun, bagaimana bisa mengembangkan budi daya ternak. Disarankan buat kelompok ternak dikelola bersama-sama dengan baik, supaya bisa menunjang kebutuhan keluarga dan biaya anak sekolah. Dan Michael janji akan laksanakan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya karena merasa telah diberi kepercayaan oleh masyarakat.

Dan yang menarik baik warga Dusun Kaboran maupun Dusun Bayu Lor, menyatakan siap mendukung dan memenangkan Paslon 01 Yusuf – Riza. Dimulai dari menginformasikan kapan waktu Pilkada dan siapa saja calon-calonnya dan menghimbau agar warga gunakan hak pilihnya dengan baik di TPS. Disarankan juga untuk memilih calon yang baik karena taruhannya adalah masa depan rakyat Banyuwangi.

Selanjutnya karena warga di ke dua Dusun itu menyatakan dukungan, Michael selaku Ketua DPC Partai Demokrat yang notabene Partai pengusungnya. Berikan sosialisasi terkait Pilkada dan jelaskan program-program Paslon 01 kepada warga.

Pasalnya menurut Michael program Paslon 01 prioritas pada bagaimana rakyat Banyuwangi sejahtera dengan jargon “Makmur Bareng Wong Cilik”.

“Program-prigram Pak Yusuf dan Gus Riza prioritas kepada bagaimana rakyat Banyuwangi bisa sejahtera yaitu dengan semangat Makmur Bareng Wong Cilik. Artinya Pak Yusuf tidak mau kemakmuran dan kekayaan Banyuwangi hanya dinikmati oleh orang-orang tertentu saja”, paparnya.

Lanjut disebutkan sebagian program diantaranya 100 juta per tahun untuk Dusun di luar dari anggaran DD/ADD, 10 juta per tahun untuk pemberdayaan pemuda dan Karang Taruna, UMI (Usaha Mikro Ibu-Ibu) dengan suntikan dana untuk modal usaha per 6 bulan 1 juta bagi ibu-ibu, setiap satu keluarga miskin harus ada yang bisa jadi Sarjana untuk bisa merubah nasib keluarga dan lain sebagainya.

Ditegaskan oleh Michael program-program Paslon 01 bisa terlaksana dan rasional. Karena membuat program tersebut sudah dihitung-hitung ketersediaan dana anggarannya. Apalagi kata Michael, Banyuwangi ini sangat kaya, tanahnya subur 60 persen pertanian, launtnya luas, dan yang paling menonjol Banyuwangi punya gunung emas Tumpang Pitu. Gak adil bila rakyat Banyuwangi banyak masih hidup digaris kemiskinan sementara Banyuwangi sangat kaya.

“Oleh karena itu, mari bareng-bareng buat perubahan agar rakyat Banyuwangi bisa hidup makmur dan sejahtera dan bisa menikmati kekayaan alam Banyuwangi. Tidak ada cara lain mari kita dukung dan menangkan Pak Yusuf dan Gus Riza di 9 Desember nanti. (r35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *