Koramil 0820/22 Dringu Laksanakan Karya Bhakti Satkowil

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Sebagai satuan teritorial yang berada di tingkat terkecil, dan bersinggungan langsung dalam sendi kehidupan masyarakat binaanya, Koramil 0820/22 Dringu selalu berperan aktif dalam segala hal yang berkaitan dengan kegiatan warganya.
Baik itu yang bersifat fisik maupun non fisik. Seperti kegiatan yang saat ini berlangsung, Koramil 0820/22 Dringu melaksanakan Kerja Bhakti bersama warga Dusun Wonopaten Desa Pabean Kecamatan Dringu yang bekerja sama dengan Gapoktan Sumberwaru Desa Pabean yang diketuai oleh Bapak Tarsan.
Senin (5-10-20).

Kegiatan kerja bhakti ini dikemas dalam  kegiatan Karya Bhakti Satkowil, yang merupakan program kerja dari Komando atas di Semester ke II Tahun 2020 yang diselenggarakan didusun Wonopaten Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan yang dititik beratkan pada pembuatan dan normalisasi saluran irigasi sepanjang 50 m di kerjakqn anggota Koramil 0820/22 Dringu bersama warga Desa Pabean.

Pembangunan saluran air ini mempunyai dua manfaat sekaligus, yaitu pada saat musim hujan, dapat melancarkan aliran air yang deras dari sektor perumahan warga menuju area persawahan sehingga dapat menghindari genangan ataupun banjir kearea penduduk, dengan demikian sekaligus dapat bermanfaat untuk pengairan ladang ataupun sawah.
Dalam kesempatan lain ketua Gapoktan Sumberwaru, Tarsan merasa sangat terbantu dengan hadirnya Personil Koramil 0820/22 Dringu untuk membantu pembuatan Plengsengan irigasi tersebut, sehingga pembangunannya dapat segera terlaksanan dan segera dapat digunakan”. Saya sangat berterima kasih kepada anggota TNI terutama anggota Koramil 0820/22 Dringu yang telah membantu kami dalam kegiatan ini, Lebih lanjut Tarsan mengatakan pembangunan saluran ini membawa manfaat bagi petani di Dusun Wonopaten dan sekaligus dapat mengurangi air yang mengalir kerumah rumah warga pada saat musim hujan, sehingga air bisa kita manfaatkan untuk pertanian, Ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Komandan Koramil 0820/22 Dringu mengatakan, sebagai satuan kewilayahan kegiatan ini bukanlah hal yang berlebihan, ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai Prajurit yang selalu berada ditengah tengah rakyat,  setiap saat akan selalu siap membantu rakyat. Semoga apa yg telah kita kerjakan di Desa Pabean dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat kita, demikian ucap Danramil 0820/ 22 Dringu, Kapten Kav Maulana Djoko Samakta ketika memberi perhatian kepada Prajuritnya.
(Cakra393-Win).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *