Anak Yatim & Warga Kurang Mampu Terdampak Covid 19, Terima Bantuan Dari Partai Demokrat

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Kali ke sekian DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi meringankan beban hidup warga kurang mampu akibat dari dampak Covid 19. Dan kesekian kalinya pula membuat tersenyum Anak Yatim dalam setiap program kegiatan Partainya.

Sejumlah desa di Kabupaten Banyuwangi dirambah oleh kegiatan kemanusiaan Partai Demokrat Banyuwangi selama masa pandemi Covid 19. Kali ini Senin 05/10/2020 giliran warga dan sejumlah Anak Yatim di Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari. Menerima bantuan paket sembako, juga santunan dari DPC Partai Demokrat Banyuwangi dibawah komando Ketua DPC nya Michael Edy Hariyanto, SH.

Hadir bersama Michael dalam acara kemanusian dalam rangka penanggulangan dampak Covid 19 tersebut H. Ngatoyo (Wk. Ketua DPC), Julisetyo Puji Rahayu (Sek. DPC), Iwan Rudiyanto, SH (Ket. Bappilu DPC), dan jajaran Pengurus DPAC Demokrat Kecamatan Blimbingsari serta Ranting Demokrat Desa Gintangan.

Seperti biasa sebelum penyerahan bantuan/santunan mengingat masa pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai di Banyuwangi. Michael selaku Ketua DPC juga Wakil Ketua DPRD itu, tak henti-hentinya sosilisasikan tentang betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan.

Michael sampaikan bahwa kehadirannya ke Desa Gintangan, selain karena jalankan perintah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yang memerintahkan semua Kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk turun langsung membantu masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19. Juga karena merasa adalah kewajiban sebagai anggota DPR bertemu masyarakat atau konsituennya.

“Saya datang dan bertemu dengan masyarakat Gintangan sekarang ini, pertama karena Ketua Umum kami Pak AHY. Memerintahkan kepada semua Kader Demokrat di seluruh Indonesia termasuk kepada saya. Untuk turun langsung terus membantu masyarakat yang kurang mampu dampak dari Covid 19 ini. Yang kedua, karena saya merasa berkewajiban sebagai anggota DPRD bertemu masyarakat meski masyarakat atau konsituen, meskipun saya tahu waktu Pemilu kemarin warga Gintangan tidak ada yang milih. Tapi karena tetap medukung Demokrat, maka saya tetap akan memperhatikan warga Gintangan”, ungkap Michael.

Digeber juga bahwa selain bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Partai Demokrat dalam rangka cegah penulararan Covid 19, telah melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker dan yang lainnya. Apalagi Desa Gintangan sudah masuk zona merah, Michael menghimbau agar masyarakat tidak meremehkan virus corona karena belum ada obatnya.

“Saya Partai Demokrat tidak ingin masyarakat Gintangan terpapar vorus corona, apalagi sekarang Gintangan masuk zona merah. Hati-hati anak-anak dan para orang tua di Gintangan, jangan meremehkan virus corona. Orang bila kena virus corona seperti orang tenggelam di air, kalau mampu bertahan akan selamat tapi kalau tidak mampu bertahan maka meninggal. Saya kasi tahu, klaster baru Covid 19 sekarang tidak hanya di tempat-tempat umum saja, tapi sudah ada di lingkunan keluarga. Tolong bapak ibu, patuhilah protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh, disiplinlah pakai masker, rajin cuci tangan, dan hindari kumpul-kumpul atau jaga jarak”, gebernya.

Michael juga jelaskan bahwa bantuan tersebut hasil iuran pengurus partai juga anggota Fraksi Demokrat. Dan kebetulan Partai Demokrat juga kerjasama tanam jagung dengan investor, sudah panen hasilnya dijual diwujudkan paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat.

Mengingat tidak lama lagi di Banyuwangi akan ada Pilkada memilih Bupati dan Wakil Bupati. Michael lempar pertanyaan kepada hadirin, “Apakah bapak ibu tahu kapan Pilkaada dan siapa saja calon-calonnya..?”. Dijawab serentak oleh hadirin, “tidaaaaak…”. Karena jawaban “tidak” itu mengatakan, “Loo..bagaimana ini, Pilkada sudah dekat tapi masyarakat masih belum tahu kapan Pillada dan siapa calonnya, bagaimana sosialisasinya”, responnya.

Akhirnya Michael mensosialisasikan kepada masyarakat dan menyampaikan bahwa Pilkada memilih Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan pada tanggal 9 Desember. Dan disebutkan pula bahwa calon-calonnya adalah calon No. Urut : 1. Yusuf Widyatmoko (Yusuf) wakilnya adalah KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza), dan calon No. Urut : 2. Ipuk Fiestiandani wakilnya adalah H. Sugirah. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *