Sosialisasi Bantuan Kuota Internet Telkomsel di Sekolahan Ma’arif Kabupaten Blora

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, _ Dimasa pandemi covid-19 dunia pendidikan pembelajaran melalui daring, sosialisasi bantuan dari aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi Jawa tengah yang berkerjasama dengan Telkomsel.

Turut hadir kepala sekolah Ma’arif sekabupaten Blora, Anggota DPRD Propinsi Jateng, petugas dari PT. Telkom Divisi Regional IV Jawa Tengah melalui PT. Telkomsel. Di aula Ma’arif Blora, Sabtu (03/10/2020).

Sosialisasi bantuan kuota Internet

Pembelajaran jarak jauh atau daring menjadi beban tersendiri bagi peserta anak didik, diterima oleh anggota Fraksi PKB DPR Propinsi Jawa tengah. sebagai pemrakarsa. H. M. Nur Khabsyin menyampaikan, dirinya sering mendapat aspirasi masyarakat terkait persoalan paket data internet untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid – 19.

“ Tidak sedikit saya mendapat keluhan dari masyarakat terkait pembelajaran jarak jauh terkendala paket data internet bagi peserta didik, saya berterima kasih kepada Telkomsel, yang berkenan memberi bantuan paket data internet gratis kepada peserta didik di madrasah di bawah naungan LP Maarif NU,” katanya.

Bantuan kuota internet ini diperuntukkan peserta didik dan pengajaran guna proses belajar jarak jauh di lembaga pendidikan Ma’arif kabupaten Blora yang sebelumnya di kabupaten lain sudah berjalan.

Ketua LP Maarif NU Kabupaten Blora, H. Masngud, pun mengapresiasi atas prakarsa anggota legislatif dan Telkomsel atas bantuan paket data kepada peserta didik madrasah.

” Sungguh ini adalah terobosan untuk selalu jalankan amanat suatu bangsa agar tetap bisa mencerdaskan kehidupan dalam berbangsa serta bagus untuk mempermudah pembelajaran jarak jauh melalui daring, ini juga bisa meringankan beban peserta didik dan pengajaran untuk kegiatan pendidikan di masa pandemi, ” terang Masngud.

Lebih lanjut Pemerintah tetap terpanggil, Ma’arif terpanggil, anggota dewan terpanggil dan Telkomsel juga terpanggil ini bentuk sinergi tas harmonisasi dalam menjalankan amanat UUD yang tertuang dalam pembukaan, Lembaga Pendidikan Ma’arif Blora sambut baik program bantuan Telkomsel untuk Pembelajaran Jarak Jauh, ” ungkapnya

Program bantuan ini menjadi solusi bagi masyarakat yang membantu secara finansial dalam bentuk kuota di era pandemi, Karena pembelajaran bagi peserta didik adalah suatu keharusan walau dalam kondisi covid-19. Penerimaan bantuan dari Telkomsel ini di kabupaten Blora untuk semua peserta didik dan pengajaran di lembaga pendidikan Ma’arif.

Aliudin anggota DPRD kabupaten Blora menyampaikan hari ini sosialisasi tiap kepala sekolah Ma’arif sekabupaten Blora nantinya semua siswa atau peserta didik dan pengajaran, semoga bermanfaat untuk dunia pendidikan dan bisa pula membantu mempermudah proses belajar mengajar jarak jauh dimasa pandemi ini.

Bantuan ini berupa kartu Telkomsel sudah berisi kuota internet yang di daftar seperti biasanya pada umum untuk mempermudah penggunanya. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *