Pemdes Sragi Serahkan BLT DD Tahap 4, Warga Dihimbau Tetap Taati Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Sebanyak 151 warga Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, hari ini Rabu 30/09/2020. Hadir di Balai Desa dalam rangka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4.

Waspada Covid 19, Pemerintah Desa Sragi terapkan protokol kesehatan kepada setiap warga penerima manfaat yang hadir. Tes suhu tubuh, cuci tangan, wajib pakai masker bahkan tempat duduknya pun diatur jaraknya.

Sekapur sirih dari Kepala Desa Sragi Hartono kepada warga penerima manfaat sebelum penyerahan BLT kepada warganya. Disampaikan oleh Kades Hartono bahwa hari ini adalah penyerahan BLT DD tahap 4. Untuk BLT DD yang kali ini nilainya hanya 300 ribu rupiah diberikan selama 3 bulan.

Dijelaskan pula bahwa barangkali ada warga yang pada BLT DD sebelumnya pernah menerima, tapi yang sekarang tidak menerima. Kades Hartono sampaikan bahwa Pemerintah Desa melalui Musyawarah Desa bersama para pihak terkait, ambil kebijakan melakukan perubahan nama penerima. Hal tersebut dilakukan menurut Kades Hartono karena memang masih banyak yang layak menerima dan bergantian merasakan bantuan dampak Covid 19 dari Pemerintah.

Pada kesempatan yang sama Kades Hartono himbau warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Budayakan pakai masker baik sedang aktivitas diuar maupun di dalam rumah. Dijelaskan pula bahwa klaster baru Covid 19 tidak hanya di tempat-tempat umum, namun sudah bisa terjadi di lingkungan keluarga. Patut disyukuri bahwa sampai sekarang masyarakat Desa Sragi aman dari wabah Covid 19.

“Semoga masyarakat Desa Sragi dapat perlindungan dari Allah Swt, sehingga terhindar dari wabah Covid 19. Mari kita tetap ikhtiar sambil memohon kepada Allah untuk selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Saya yakin setiap warga sudah punya masker semua, pakailah masker itu bila aktivitas di luar maupun di dalam rumah”, ungkap Kades Hartono kepada warganya.

Kades Hartono juga mengingatkan warganya yang masih menunggak pajak untuk segera diselesaikan melalui petugas pungut yang ada. Kalau memang ada yang melakukan pembayaran melalui Bank atau Kantor Pos diminta untuk meginformasikan ke Pemerintah Desa berikut menunjukkan bukti pembayaran.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Sragi Aiptu Syarief Hidayat dalam sambutannya memberikan pemahaman kepada warga bahwa bantuan-bantuan dari Pemerintah selama ini diperuntukkan menyelamatkan masyarakat dari dampak Covid 19. Oleh karena itu warga juga ditekankan untuk selalu patuhi protokol kesehatan supaya tidak terpapar Covid 19. Dijelaskan pula bahwa kalau selama ini di desa tidak ada kegiatan pembangunan fisik, karena memang dananya dialihkan untuk penanggulangan dampak Covid 19. Ditegaskan oleh Aiptu Syarief Hidayat bahwa Covid 19 bisa diatasi dengan bergotong royong antara masyarakat dan Pemerintah menegakkan protokol kesehatan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *