MUKI Banyuwangi Deklarasi Siap Memenangkan Paslon Cabup Cawabup No. Urut (1) Yusuf – Riza

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | Banyuwangi – Seperti yang sering disebut-sebut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Yaitu salah satu Partai Pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut (1) Yusuf Widyatmoko, S.Sos (Yusuf), dan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB (Gus Riza). Bahwa Yusuf Widyatmoko (Yusuf) adalah orang yang “BEJO”.

Yang mana sebutan “BEJO” yang punya arti kata lain bernasib baik atau beruntung itu menurut Michael disuatu acara di Gambiran beberapa waktu lalu cukup beralasan. Yaitu karena Yusuf yang semula diklaim tidak akan pernah dapat Rekom dari Partai untuk mencalonkan diri dengan berbagai argumen. Faktanya menurut Michael, Yusuf bisa mendapat Rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Melengkapi ke “BEJO”annya Yusuf menurut Michael, yaitu setelah yang menjadi Calon Wakilnya adalah Putra Pengasuh Pondok Pesantren Blokagung KH. Hisyam Syafa’at yaitu KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB (Gus riza).

Deklarasi dukungan berdatangan dari beberapa Komunitas yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Seperti yang terpantau media kali ini deklarasi dukungan untuk memenangkan Paslon No. Urut (1) Yusuf – Riza, dantang dari Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Banyuwangi Selasa 29/09/2020. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Yosia Wingnyo saat dikonfirmasi media di salah satu tempat di Genteng usai dari acara deklarasi tersebut.

“Setelah memperhatikan 12 program Mas Yusuf-Gus Riza yang pro terhadap Rakyat, diantaranya Program 10.000 sertipikat untuk tempat Ibadah maka umat Kristen merasa memiliki calon Pemimpin yang bakal mengayomi umat beragama di bumi Blambangan untuk dapat hidup berdampingan antar umat, saling hormat menghormati, dapat beribadah dengan aman nyaman, demi membangun rohani yang matang, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mendukung beliau”, urainya.

Lanjutnya, bahwa acara yang diadakan di GPdI  ( Gereja Pantekosta di Indonesia ) Curahjati itu. Dijelaskan acara tersebut adalah merupakan acara yang diprakarsai oleh MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia). Yang merupakan kumpulan Gereja-Geraja umat Kristen se Kabupaten Banyuwangi.

“Nanti kami akan kami kembangkan kepada seluruh Gereja baik Katolik maupun Protestan seluruh Kabupaten. Bahwa ada program dari Calon Bupati yang bagus dan perlu untuk didukung. Kami sedang minta waktu agar Calon yang bersangkutan bisa hadir saat penandatanganan fakta integritas dan Deklarasi dukungan umat Kristen dan Katolik se Kabupaten Banyuwangi”, pungkas Yosia Wingyo. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *