Babinsa Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi Bersama Tim Satgas Covid-19 Perketat Pantau Warga Dari Luar Daerah.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Peran para Babinsa jajaran Kodim 0825 Banyuwangi bersama tim Satgas Covid-19 memantau sekaligus memberikan edukasi tentang tata cara isolasi mandiri kepada masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), hal tersebut dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, salah satunya yaitu yang dilakukan oleh Serda Dwi Panji Utomo Babinsa Kelurahan Tukangkayu Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19, Sabtu, 12/09/2020

Serda Dwi Panji Utomo Babinsa Kelurahan Tukangkayu Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama Tim Satgas Covid-19 dalam melaksanakan pemantauan tersebut dilakukan secara rutin guna memastikan ODP menjalani masa karantinanya dengan benar dan terarah.

Selain melakukan pemantauan, Babinsa bersama Tim Satgas Tugas Covid-19 juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama bagi warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negeri.

Babinsa bersama-sama dengan tim satgas Covid-19 harus selalu aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19, Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari luar daerah

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menuturkan,” Setiap personel Babinsa diwilayah jajaran Kodim 0825 Banyuwangi harus selalu bersinergi dengan unsur tiga pilar serta tokoh masyarakat dan agama guna menganntisipasi penularan Covid-19.tuturnya.

Ditambahkan, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok Desa maupun Kelurahan yang ada di Kabupaten Banyuwangi, sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19, Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. “Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya,”imbuhnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *