Orgil di Jembatan Rogojampi Asal Jawa Tengah Dibawa ke Panti Sosial Banyuwangi.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. | BANYUWANGI – Keberadaan seorang laki laki (Orgil) di Jembatan Rogojampi dengan berpakaian compang camping dengan barang bawaanya hari ini, Jumat (11/09/2020) sekira pukul 11.15 WIB. diamankan dan dibawa ke Dinas Sosial (Panti Sosial) Kabupaten Banyuwangi untuk mendapatkan perawatan dan berencana akan dipulangkan ke daerah asalnya yaitu Jawa Tengah.

Langkah pengamanan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan sikap tegas dari pihak Pemerintah Kecamatan Rogojampi melalui Trantib, Satpolpp dengan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Rogojampi.

Abdul Kholiq Kasi Pemerintahan Kecamatan Rogojampi saat dikonfirmasi menuturkan kepada Kabaroposisi.net. bahwa Orgil tersebut diamankan pertama demi ketertiban kedua juga demi kesehatan dan keselamatanya.

“Awalnya kami dapat Perintah dari camat untuk segera mengamankan orgil dan membawanya ke Dinsos. Sebagian masyarakat sekitar merasa keberatan bilamana orgil tadi kami bawa, namun kami jelaskan kepada masyarakat untuk di rawat di panti sosial. Memang sebagian masyarakat menganggap orgil tersebut sebagai dewa yang sering diminta i togel,” tutur Abdul Kholiq.

Masih kata Abdul Kholiq, “Saya tanya namanya gak mau jawab mas..tapi dari boyolali. Dan anehnya lagi kalau ada rombongan Hindu dari bali mesti berhenti ngasi uang dan kembang (bunga) seperti layaknya dewa …mas,” tambahnya.

Pantauan kabaroposisi.net. Orgil dibawa ke Dinsos berjalan dengan lancar, aman tanpa ada kalimat bantahan pada saat dinaikkan ke mobil Satpolpp Kecamatan Rogojampi. Bahkan Orgil tersebut sempat berkomonikasi melalui rekaman video, yang mengatakan berasal dari Jogjakarta dan mengangguk kepala ketika ditanya ingin pulang ke daerah asalnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *