Korwilker Satdik Sempu Gelar Pertandingan Olah Raga, Dalam Rangka Haornas

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | Banyuwangi – Para lembaga pendidikan yang ada di Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwilker Satdik) Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Selasa 09/09/2020 mengikuti Laga Tanding Olah Raga Bulu Tangkis dan Tennis Meja. Yang digelar oleh Korwilker Satdik Sempu.

Laga tanding dibuka langsung oleh Nudamai, S.Pd selaku Korwilker Satdik Sempu. Bertindak selaku Panitia Penyelenggara Mualek  dalam sambutan atau laporannya Panitia Penyelengggara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional. Meski kegiatan dikondisikan pada masa pandemi Covid 19 tetapi tetap kepada para peserta diterpkan protokol kesehatan.

“Di pertandingan ini kita adalah lawan, tetapi jangan sampai lupa bahwa dalam keseharian kita adalah kawan seperjuangan”, cetus Mualek

Berikut Korwilker Satdik Sempu Nudamai, S.Pd memgapresiasi dengan diadakannya kegiatan tersebut. Namun Nurdamai mengingatkan kepada semua peserta untuk patuh pada protokol kesehatan, dimaksutkan jangan sampai kegiatan tersebut jadi kluster beru penularan Visur Corona.

“Mungkin se Kabupaten Banyuwangi tidak banyak mengadakan seperti ini karena memang kita dalan kondisi pademi Covid 19. Namun demikian saya minta kepada kita semua mari kita terapkan protokol kesehatan dengan disipilin. Dan harapan saya dengan memperingati Hari Olah Raga Nasional, pertandingan Olah Raga ini selaian untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas kita, jadikan kegiatan ini sebagai uapaya kita memperkuat tali sliturrahmi, memperkuat kerjasama atau sinergitas kita bagaimana pendidikan di wilayah Sempu lebih baik”, urainya.

Korwil Nurdamai ucapkan terima kasih atas terpasangnya benner hiasi ruang Gedung PGRI dengan tulisan motto-motto yang menyemangati dan mengedukasi.

“Saya berharap motto-motto yang tertulis pada benner-benner ini tidak hanya sekedar tulisan saja, tapi mari kita laksanakan, amalkan apa makna dan maksut yang terkandung di dalamnya”, pungkasi sambutannya diteruskan dengan membuka kegiatan pertandingan Olah Raga dalam rangka Hari Olah Raga Nasional tersebut.

Namun sayangnya di kesempatan yang sama sebelum laga tanding dimulai, pemandu acara Budi Santoso di luar dugaan ciptakan suasana kurang nyaman. Karena pemandu acara tahu-tahu curhat dan meminta Korwil untuk memberikan klarifikasi, kenapa tugas-tugas yang dilakukan untuk persiapan kegiatan selalu disalahkan.

“Maaf…terpaksa saya harus menyampaikan uneg-uneg di kesempatan ini, kenapa Bu Korwil selalu menyalahkan setiap tugas yang sudah kami lakukan. Salah apa saya…tolong Bu Korwil jelaskan sekarang biar saya lega”, ucap Budi Santoso serius sekali.

Suasana mendadak tegang, dan merespon hal tersebut Nurdamai (Korwilker) langsung to the point menjelaskan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Panitia. Terutama Nurdamai koreksi tentang tampilan benner-benner yang dipasang dinilainya kurang tepat.

Singkat cerita Nurdamai langsung panggil guru-guru yang dinilai telah melakukan kesalahan diantaranya guru bernama Boiran dan Hartini. Oleh Budi Santoso Hartini diberi kesempatan menjelaskan duduk permasalahannya kepada Korwil. Tak kuat menahan diri guru Hartini jingkrak-jingkrak seperti anak kecil serba salah tingkah sampai mengalami syokh tergeletak di lantai penggung acara.

Saat guru Hartini sedang dalam pemulihan kesadarannya oleh teman-teman guru yang lain, dari salah satu pintu muncul seorang guru membawa Kue Ulang Tahun. Ternyata situasi tegang itu sengaja disekenario oleh para guru sebagai bentuk surprise merayakan Ulang Tahun guru bernama Hartini itu. Lagu ulang tahun pun berkumandang, guru Hartini setelah sadar tiup lilin dan potong Kue Ulang Tahun, suasana ruang Gedung PGRI ramai dengan suara tawa dan canda.

Berlaga dalam pertandingan Bulu Tangkis dan Tennis Meja itu diantaranya dari unsur Korwilker Satdik Sempu, K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah), PKG (Pusat Kegiatan Guru), IGORA (Ikatan Guru Olahraga),
KKG PAI (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam), OPS (Operator Sekolah), dan IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak), dan KKGS (Kelompok Kerja Guru Seni) se wilayah kerja Kecamatan Sempu.

Adapun berhasil memenangi pertandingan dan berhak menerima hadiah menyandang gelar Juara untuk kejuaraan Bulu Tangkis : Juara 1 IGORA, Juara 2 OPS, dan Juara 3 KKG PAI. Sementara untuk Tennis Meja : Juara 1 IGORA, Juara 2 PKG, dan Juara 3 K3S. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *