FAHD REZA Nyatakan Mundur Dari Hanura, Lantaran Katanya Rekom Diberikan Kepada IPUK – SUGIRAH

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Beredar di medsos (facebook) pria bernama FAHD REZA menyatakan mundur dari kepengurusan Partai HANURA Kabupaten Banyuwangi. Terpampang foto FAHD REZA mengepalkan tangan sebagai simbul menegaskan pernyataannya.

Pada postingan fotonya di facebook tertuliskan “KARENA REKOM KE IPUK – SUGIRAH. BISMILAH SAYA MUNDUR DARI HANURA”. Berikut sebagai penjelasannya di samoing kiri foto FAHD REZA ada tertulis kalimat ” Bismilah Saya Mundur Dari Partai HANURA Banyuwangi Hari Ini Karena Partai HANURA Memberikan Rekomendasi Kepada IPUK & SUGIRAH selamat Tinggal HANURA Banyuwangi”. Disebutkan pula adanya pengakuan bahwa FAHD REZA sebagai Wakil Ketua OKK DPC HANURA Banyuwangi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut awak media konfirmasi Basuki Ketua DPC HANURA Banyuwangi untuk berkenan menanggapi pernyataan pengunduran diri FAHD REZA dari kepengurusan Partai HANURA yang beredar di medsos itu. Kepada awak media via selulernya Ketua DPC HANURA Banyuwangi menyampaikan.

“Yang pertama rekom kita dari DPP kan masih belum turun kepada siapa-siapanya. Jadi yang disampaikan oleh Reza itu informasi yang belum jelas hanya berdasarkan perkiraan-perkiraan saja. Yang kedua kita ini kader partai, dan Partai HANURA adalah organisasi bukan milik perorangan. Kader partai ada yang ditingkat Kabupaten, di tingkat Provinsi, dan tingkat Pusat. Maka baik kader partai yang ada di tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi ini harus tunduk kepada ketentuan Partai yang sudah ditetapkan melalui DPP. Ketiga, ketika ada kader partai yang menyatakan mundur dari kepengurusan karena tidak setuju dengan ketentuan Partai atau DPP, menurut saya itu kurang benar. Yang ke empat, kita sudah melakukan restrukturisasi kepengurusan, dan Reza ini tidak masuk dalam kepengurusan yang baru. Kalau kemudian REZA menyatakan mundur dari kepengurusan jadi rancu dan tidak ngaruh karena dia bukan bagian dari kepengurusan partai lagi”, papar Basuki dengan tegasnya.

Basuki juga menyampaikan harapannya kepada semua kader Partai HANURA yang ada di Banyuwangi, bahwa keputusan Partai apapun hasilnya harus diamankan dan dilaksanakan. Ketika dimintai bocoran siapa-siapa saja yang diajukan rekommnya ke DPP. Basuki menjelaskan ada beberapa nama Calon Bupati (Cabup) yang sudah mendaftar ke HANURA, dan nama-nama itu yang diajukan rekomnya ke DPP tinggal menunggu keputusan dari DPP.

Disusul Sekertaris DPC HANURA Banyuwangi Yudi Prasetyo, SE menambahinya.

“Dalam politik adalah hal yang lumrah terjadi ketidakpuasan pada suatu kebijakan dan itu hak privasinya. Hanya saja karena ini memang di organisasi edialnya adalah menggunakan etika, karena di politikpun juga ada etika berpolitik. Yang tepat REZA itu ya bersurat resmi kepada organisasi menyatakan pengunduran dirinya ke DPC, DPD, dan DPP. Tidak ujuk-ujuk lewat medsos yang menurut saya kurang tepat lah, karena dalam organisasi ada mekasnisme yang harus dilalui”, sambung Sekertaris DPC HANURA Banyuwangi yang lebih akrab dengan nama panggilan Kang Yudi itu.

Sementara sampai dilansirnya berita ini FAHD REZA belum diperoleh konfirmasinya. Dihubungi via WhatsApp nya (13:07) Wib centang satu, dikontak melalui seluler langsung tidak aktif. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *