Komsos Babinsa 0820/16 Dengan Pengrajin Karya Seni Kaligrafi

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,-Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serma Erry Kusbiantoro Babinsa Koramil 0820/16 Paiton melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada Saifulrizal 35 th seorang pengrajin dari Desa Randu Merak Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Minggu(23/8/20).

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial (Babinsa), karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Bacaan Lainnya

Dalam komsos kali ini Serma Erry Kusbiantoro Babinsa Koramil 0820/16 Paiton mendatangi rumah cerdas dan kreatif “ABABIL DAKWAH ENTREPRENEUR” milik Saifulrizal dimana beliau memanfaatkan sampah kayu yang ada di Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo sehingga menjadi karya seni Kaligrafi, Home Dekor, Hiasan Dinding, Pot Bunga dan Rak Minimalis. Kemudian hasil karyanya dijual secara online baik kedalam dan luar negeri. Bapak Saifulrizal dalam mengerjakan karyanya dibantu oleh beberapa pemuda yang direkrut dalam hal ini Saifulrizal mampu mengurangi angka pengangguran yang ada disekitar kediamannya dan bermitra dengan pesantren serta mahasiswa.

Serma Erry Kusbiantoro saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi dengan warganya saya sebagai Babinsa mendatangi tempat kerajinan ini untuk mengingatkan kepada para pengrajin karena Pandemi Covid-19 belum berakhir dalam melaksanakan kegiatan harus selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona.

Serma Erry Kusbiantoro juga mengapresiasi Bapak Saifulrizal dimana beliau dalam masa Pandemi ini dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang lain yang ada di Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo ini, Serma Erry juga berharap semoga usaha yang dijalankan Bapak Saifulrizal ini terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat Kecamatan Paiton pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Ungkapnya kepada awak media. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *