Babinsa Laksanakan Pendampingan Posyandu

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Dengan perkembangan kondisi wilayah yang semakin maju dan berkembang Babinsa Koramil 0820/05 Tongas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab diwilayah binaanya dituntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan sehingga dapat diterima keberadaannya serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik tenaga maupun pikiran untuk masyarakat binaan. Babinsa bukanlah sosok yang harus ditakuti sehingga Keberadaan Babinsa harus mampu menyatu dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Sersan Kepala Ali M bersama kader Posyandu yang sedang melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bertempat di Posyandu Talang Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo

Rabu. (12-8-2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pendampingan posyandu ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Babinsa dalam bidang kesehatan khususnya Ibu dan Anak.
Beberapa rangkaian kegiatan pun turut menghiasi pelayanan Posyandu tersebut yakni berupa pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan, untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan pengecekan kesehatan Balita oleh Bidan Desa Bayeman yang dibantu oleh sejumlah Kader Posyandu.

Dalam kegiatan tersebut Serka Ali M, Babinsa Koramil 0820/05 Tongas. Menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB). Kami Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah.

Serka Ali juga menambahkan, kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat seorang anak merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka. Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ibu Emmy Bidan Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo mengapresiasi Babinsa atas keterlibatannya dalam kegiatan posyandu ini. Karena Babinsa dalam kegiatan apapun yang ada diwilahnya selalu ada ditengah tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaanya.

Ibu Emmy berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan Ibu dan Anak khususnya Didesa Bayeman ini. Dan semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa, harapnya.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *