Covid 19 Sasar Seorang Nakes Wilayah Kecamatan Rogojampi

  • Whatsapp
Gambar : Ilustrasi Covid-19.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Penambahan kasus positif di Banyuwangi informasi yang berkembang salah satunya Covid 19 sasar seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) wilayah Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut awak media konfirmasi Kepala Puskesmas Gitik Kecamatan Rogojampi drg. AI NUR HIDAYAH. Awak media pertanyakan kebenaran adanya seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang kabarnya terkonfirmasi positif Covid 19.

Bacaan Lainnya

drg. AI NUR HIDAYAH membenarkan adanya informasi tersebut namun menurutnya bahwa Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif bukan di wilayah kerjanya, melainkan di Puskesmas lain. Hanya karena domisili rumah yang bersangkutan berada di wilayah kerja Puskesmas Gitik, yang melakukan contack tracingnya Puskesmas Gitik, jelasnya Selasa 11/8/2020.

Lebih lanjut awak media mohon respon dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banyuwangi yang juga selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi dr. Widji Lestariono via WhatsApp.

Menanggapi konfirmasi awak media dr. Rio menjelaskan seputar penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) pada Fasilitas Kesehatan (Faskes) berikut langkah yang dilakukannya.

“Insyaallah semua nakes (tenaga kesehatan) di semua faskes (fasilitas kesehatan) sudah mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) yang sesuai,” lanjut disambungnya, “Tapi seperti halnya setiap ada yang terkonfirmasi positif kita lakukan tracing terhadap kontak eratnya termasuk melakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab”, jelas dr. Rio

Ketika ditanya apakah aktifitas pelayanan di Puskesmas Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bersangkutan sementara ditutup atau berjalan seperti biasanya ?..Dijawabnya, “Berjalan seperti biasa”. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *