Babinsa Pantau Pembagian BLT Dana Desa

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. | PROBOLINGGO – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerumunan warga, ketidakpuasan bahkan kericuhan dalam pembagian Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II, Koptu Sriono Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar melaksanakan pengawalan dan pendampingan pembagian BLT Dana Desa Tahap II oleh petugas Bank Jatim dan Pemerintah Desa Gunung Geni yang bertempat di Balai Desa Gunung Geni Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Senin (03/08/2020).

Tujuan Koptu Sriono Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar melaksanakan pengawalan dan pendampingan pembagian BLT Dana Desa Tahap II tersebut agar penyalurannya tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang terkait sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Tugas Babinsa hanya mengawal agar tidak ada kericuhan atau penumpukan massa saat pembagian BLT DD. Kita bertugas mengawasi dan mengamankan agar situasi dan kondisi selama pembagian BLT berlangsung aman, tertib dan kondusif”.Ujar Koptu Sriono

Adapun BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut dibagikan kepada 511 orang Kepala Keluarga penerima dari 2 Desa yakni Desa Liprak Kidul 286 orang dan Desa Gunung Geni 225 orang dengan sistim langsung diambil warga yang terdaftar sebagai penerima dan oleh pihak petugas Bank Jatim dibayarkan lansung kepada warga masing-masing sebesar Rp.600.000 per KK yang diperuntukan dalam rangka membantu masyarakat meringankan beban selama pandemi Covid 19.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin selama pandemi covid 19” Tambah Babinsa

Selain itu Koptu Sriono juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang hadir untuk mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau Physical Distancing dengan menempati kursi tempat antrian yang sudah diatur sedemikian rupa, dan diwajibkan memakai masker serta rutin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas didalam maupun diluar rumah.Tutupnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *