Ingin Tahu Keindahan Musim Salju Tak Perlu Ke Luar Negeri, Cukup Ke Lumajang

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|LUMAJANG – Musim salju sebagian besar terjadi di luar negeri, suhu yang sangat dingin itu pasti, tapi juga pemandangan indah di tempat-tempat tertentu karena diselimuti warna putih salju. Salah satu contoh fenomena tahunan yang terjadi di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Ingin tahu keindahan satu daerah di musim salju tidak perlu lagi jauh-jauh ke negeri Jepang, Korea, Vietnam, dan Nepal. Cukup datang ke Ranu Pani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang sudah bisa ditemui pemandangan yang memanjakan mata.

Menurut seorang perempuan yang akrab dengan spaan nama Susi salah satu warga Lumajang. Bahwa musim salju di daerahnya adalah fenomena tahunan. Aktifitas warga di Lumajang normal-normal saja karena sudah terbiasa dengan kondisi itu. Lantaran fenomena itu warga sengaja membuat tungku khusus tapi juga bisa untuk keperluan memasak.

“Warga sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini, ini fenomena tahunan. Biasanya warga melawan suhu dingin membuat tungku khusus tapi juga bisa buat masak. Kalau ada anjangsana antar warga ngobrolnya mengitari tungku yang disiapkan tuan rumah di ruang tamu”, kata Susi Kamis 30/7/2020.

Ditambahkan oleh Susiati pada fenomena tahunan tersebut biasanya banyak wisatawan dari luar daerah bahkan manca negara datang. Karena masa pandemi Covid 19 Wisatawan luar daerah juga manca negara nyaris tidak ada. Yang ada hanya wisatawan domistik yang ingin menikmati keindahan alam yang dibuat oleh tebaran salju. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *