Demi Aman Covid 19, Polsek Songgon Razia Pemakai Masker Tiap Hari

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Para pengguna jalan pengunjung Pasar Songgon Rabu pagi 29/7/2020 sekira pukul 08:00 Wib banyak harus sedikit bermasalah dengan petugas Kepolisian Sektor Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Mereka dicegati saat lalu lalang di jalan raya Pasar Songgon karena kedapatan tidak memakai masker. Tak segan-segan petugas Kepolisian menegur bahkan terpaksa harus bernada tegas ketika berhadapan dengan pelanggar masker yang ngeyel.

Bacaan Lainnya

Pantauan media beberapa personil bertugas di jalan raya cegati pengguna jalan, satu personil khusus pakai pengeras suara woro-woro memberikan himbauan kepada warga. Terlibat dalam kegiatan tersebut Aiptu Tri Sabdono, Aiptu Subakti, Aiptu Wempi, Bripka Effendi Suryanto, Bripka Samsun, dan Bripka Bagus.

“Kami tahu warga sebenarnya punya masker bahkan bahkan lebih dari satu. Karena selama ini bantuan dari Pemerintah Kabupaten, Pemeribtah Desa sudah berikan bantuan masker. Bahkan dari Polsek juga pernah sebarkan masker kepada warga mas. Ini soal kesadaran masing-masing, Covid 19 ini tidak akan berkahir kalau kita tidak patuhi Protokol Kesehatan”, tutur Aiptu Sunakti saat dikonfirmasi di sela kegiatannya.

Memurut Bripka Effendi Suryanto bahwa kegiatan razia kepada warga pengguna jalan yang tidak pakai masker, digelar oleh Polsek Songgon rutin setiap hari setelah apel pagi.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap hari setelah melaksanakan apel pagi”, ujarnya.

Pada kegiatan tersebut selain merazia soal masker, petugas Polsek Songgon juga menegur dan memberikan saran kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan helem. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *