Babinsa Koramil 23/Gading Bantu Penyaluran Air Bersih

  • Whatsapp

Probolinggo, kabaroposisi.net,- Babinsa Koramil 0820/23 Gading Serda Masbahul melaksanakan pendampingan membantu pendistribusian air bersih oleh BPBD Kabupaten Probolinggo untuk warga Dusun Kuncian RT 08 RW 03 sebanyak 76 KK, Desa Jurangjero, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/07/20).

Air merupakan sumber utama kehidupan, mulai dari Manusia, Tumbuhan, Hewan dan sebagainya, namun tidak semua tempat memiliki sarana air bersih yang cukup untuk dikunsumsi demi kelangsungan hidup, salah satunya ialah di Desa Jurangjero, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Danramil 0820/23 Gading Kapten Inf M.Yahuddin membenarkan kegiatan Babinsanya membantu BPBD dalam pendistribusian air bersih kepada warga. “Ya betul, karena memang sekarang sudah memasuki musim kemarau sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang,” kata Danramil.

Menurut Kapten Inf M.Yahuddin, pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama Pemerintah Desa atau Kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasinya.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” ujarnya.

“Keberadaannya ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0820/23 Gading,” ungkap Danramil.

Dijelaskan, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

“Saya harap pendribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan air bersih”, pungkas Danramil

Sementara Kades Jurangjero Mustapa mengucapkan banyak terima kasih kepada yang perduli dengan keadaan didesanya yang dilanda kekeringan. “Terima kasih banyak Pemerintah Kabupaten Probolinngo dan TNI, berkat bantuan yang anda berikan bisa mengurangi beban yang kami rasakan,” ucap Kades.
Ia juga berharap kedepanya semoga bantuan serupa bisa terus diberikan kepada warga yang kini mengalami krisis air,” Pungkas Kades Jurangjero mengakhiri pembicaraannya.(Cakra393-win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *