Sinyal Demokrat Berikan Rekom Pada Salah Satu Nama Bakal Kandidat Bupati, Ada Titik Terang

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Luar biasa, DPP Partai Demokrat sepertinya dalam hal menentukan dan akan memberikan rekom pada Calon Kadidat Kepala Daerah Banyuwangi, tidak mengkesampingkan aspirasi DPC nya. Artinya DPC diberi kewenangan melakukan penjaringan dan menentukan calon kandidat yang selanjutnya diajukan rekomendasi ke DPP Partai.

Seperti yang dilakukan DPC Partai Demokrat Banyuwangi Jumat 24/7/2020 di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL). DPC Partai Demokrat sengaja adakan rapat besar bersama jajaran Struktural Partai baik DPAC maupun DPC. Acara yang digelar oleh Tim Penjaringan Calon Bupati Wakil Bupati itu juga dihadiri oleh anggota Fraksi Demokrat, dan Ketua BAPPILU DPC Demokrat Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Rapat sepenuhnya dipandu oleh Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC dibantu dan didampingi Tim Penjaringan oleh Bang As’ad MM dkk. Michael awali dengan menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merespon keinginan dari Kader Demokrat di Banyuwangi menyikapi Pilkada yang sebentar lagi akan digelar. Hal itu dikarenakan bulan September Partai Demokrat Banyuwangi harus sudah ada kepastian siapa calon yang akan diusung Partai Demokrat.

Tak panjang lebar Michael pada kesempatan tersebut langsung memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Kader Demokrat yang hadir untuk menyampaikan aspirasi siapa yang diinginkan untuk dimintakan rekom ke DPP. Sebelumnya sebagai gambaran Michael sebutkan nama-nama yang sudah mendaftarakan diri melalui Partai Demokrat. Sebanyak 7 nama orang digelar ke forum yang kemudian hadirin diminta untuk menentukan siapa dari ke 7 nama yang pantas untuk dipertimbangkan oleh Partai.

Untuk meyakinkan Tim Penjaringan ketika ada yang menyebut nama atau menentukan pilihan, Michael minta yang bersangkutan menjelaskan alasan- alasannya.

“Saya berikan kesempatan kepada semua yang hadir terutama para PAC untuk menyampaikan aspirasi keinginannnya, siapa dari 7 nama yang saya bacakan tadi dan sudah mendaftar ke Tim Penjaringan di DPC. Dan jelaskan apa alasannya dan kanapa memilih salah satu nama dari 7 nama yang saya sebutkan tadi. Hasilnya nanti kita bahas bersama, karena kita harus menentukan calon kandidat yang bisa ditargetkan menang dalam kontestasi nanti”, ungkap Michael.

Semua usulan berikut argumen ditampung yang selanjutnya mendapat respon balik dari Michael selaku Ketua DPC. Singkatnya meski masih bersifat sementara setelah mengerucut pada dua nama bakal kandidat yang harus dipilih.  Dari dua nama tersebut secara aklamasi diperolehlah satu nama suara terbanyak bakal kandidat yang dipastikan akan berkendaraan Partai Demokrat maju sebagai Calon Bupati di Pilkada mendatang.

Suasana rapat dari awal sampai akhir acara berjalan lancar, harmonis dan rileks dengan diselingi hiburan musik eleketone bersama Artis ternama di Kabupaten Banyuwangi. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *