KPM Di Manjakan BUMDes Margo Mulyo Desa Plosorejo Blora

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, _ Badan usaha milik desa ( BUMDes ) Margo Mulyo milik pemerintah desa Plosorejo pertama kali di kabupaten Blora memanjakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), para KPM diundang oleh BUMDes digedung serba guna desa Plosorejo hari kamis 09/07/20 ,untuk memilih apa saja yang nanti menjadi kebutuhan KPM.

Kepala Desa Plosorejo Muslih menyampaikan, “kami dari pemerintahan desa memfasilitasi keinginan BUMDes dan Keluarga Penerima Manfaat apa yang diinginkan mereka, saya melihat ini bagus untuk kedepan,” ucapnya.

KPM di desa Plosorejo berjumlah 157 orang penerima bantuan BPNT dari pusat dengan nilai 200.000, Sesuai pentunjuk umum penerima bantuan BPNT ini digunakan untuk peningkatan gizi karbohidrat seperti beras jagung atau sagu, protein hewani daging ayam, sapi atau ikan laut, protein nabati kacangan kacangan dan buah.

Penerima KPM dengan antri dan protokoler

“KPM bersama BUMDes yang diketahui Pemdes dalam musyawarah meminta kepada BUMDes untuk menyediakan Beras kelas medium, Daging sapi, Telur, kacang tanah, buah pier, dan sayuran, di kabupaten baru di desa Plosorejo kecamatan Banjarejo yang ada, ini trobosan untuk pengelolaan BUMDes, ” terang Kades Plosorejo

Sementara itu Ketua BUMDes Nur Taufik mengatakan Dengan BUMDes menjadi penyedia kebutuhan KPM di desa bisa membuat pergerakan ekonomi desa, beras medium siap dengan kualitas yang baik, didapat dari pembelian beras dari masyarakat sendiri, Daging sapi yang menjadi keinginan KPM kita siap menwujudkan disini ada penjual daging, “jelasnya.

Lebih lanjut Nur Taufik Nantinya kita siap memperdayakan pemuda karang taruna untuk packing dan droping ini juga membuat peluang kerja para karang taruna didesa ini.

“Hasil musyawarah bersama KPM, kami dari BUMDes mempersiapkan beras 11,5 kg, Daging Sapi 1.5 kg, telur 1.5 kg buah pier 1.5 kg, Kacang tanah 2kg, Sayuran Kangkun dan daun ketela ini disepakati untuk bulan ini dan bulan depan, ” urainya. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *