Tahun Ajaran Baru, Akan Di mulai Kembali Tanggal 13 Juli Mendatang

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan Bangkalan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Moh Ya'kup

KABAROPOSISI.NET|Bangkalan, _ Setelah beberapa bulan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terganggu akibat wabah pandemi Covid-19. Kini Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, akan memulai kembali sekolah untuk tahun ajaran baru 2020–2021 pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

Walau demikian Disdik Bangkalan menghimbau agar sekolah tetap menggunakan Protokol Kesehatan, yakni wajib memakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Disdik juga menyampaikan, dengan di mulai kembali sekolah tersebut karena tahun ajaran baru, juga sekolah belum bisa melakukan pembelajaran secara bertatap muka lantaran masih belum ada penetapan zona hijau.

“Sekolah belum bisa melakukan pembelajaran secara bertatap muka karena bangkalan blm zona hijau. Masih belajar dari rumah,” Kata Dinas Pendidikan Bangkalan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Moh Ya’kup, selasa (07/7).

Lebih lanjut menurut Ya’kup, sekolah juga guru harus mempersiapkan metode pembelajaran dimasa pandemi seperti sekarang ini, agar supaya siswa tetap bisa melakukan pembelajaran sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing.

“Selama masih belum ada penetapan zona hijau, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak dilakukan secara bertatap muka melainkan Online (Dari Rumah,red),” Tuturnya Moh Ya’kup melalui pesan WhatsAppnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *