Pasar Wit-Witan Alasmalang Siap Laksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Sehari jelang pembukaan kembali aktivitas Pasar Wit-Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Keluarga besar Paguyuban Pelapak Sabtu 04/07/2020 berbenah dan menyiapkan segala sesuatunya sebagai bentuk kesiapannya lakasanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal).

Penyediaan tenpat cuci tangan, pemasangan sekat plastik, bersih-bersih, dan perbaikan lapak-lapak secara maraton dikerjakan. Sutrisno alias Bung Tris panggilan akrabnya selaku Wakil Ketua Paguyuban Pasar Wit-Witan dalam konfirmasinya menuturkan.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama saya atas nama keluarga Paguyuban mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil, dan Pak Kepala Desa. Atas dukungan dan bimbingannya kepada kami sehingga Pasar Wit-Witan ini bisa dibuka kembali”, tuturnya.

Ketika ditanya sejauh mana persiapan dan kesiapan Paguyuban melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), Bung Tris menyampaikan.

“Pastinya kami sudah siap mas, kami juga siap memenuhi sarat-sarat yang ditetapkan oleh protokol kesehatan. Kemarin sudah diberi pengarahan oleh Forpimka secara detail dan insyaallah Paguyuban akan mematuhi semua arahan beliau”, ujarnya.

Lanjut awak media pertanyakan sehubungan ada himbauan kalau bisa Pelapak diatur bergilir dan pengawasan pada pengunjung untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Memang tadinya diatur kalau bisa bergilir, tapi karena para Pelapak siap mengikuti aturan protokol kesehatan maka diputuskan semua buka. Terus untuk menghindari terjadinya kerumunan pengunjung kami libatkan Linmas dibantu dari Paguyuban mas. Mohon maaf bila nanti para pengunjung yang datang kami tegasi untuk patuh pada aturan yang kami berlakukan demi keselamatan bersama”, pungkas Sutrisno. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *