Sosialisasi & Simulasi di Pasar Wit-Witan Persiapan Ikuti Adaptasi Kebiasaan Anyar

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Sepertinya Pasar Wit-Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi ada harapan buka kembali.Sebagaimana informasi sebelumnya di media yang sama, Pasar Wit-Witan akan bukan kembali Minggu Tanggal 5 Juli 2020.

Mungkin dalam rangka itu Kamis 2/7/2020 Forpimka Singojuruh bersinergi maraton lakukan persiapan-persiapan. Terlihat di lokasi Pasar Wit-Witan Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rahman beserta anggota, Danramil 0825/13 Singojuruh Letda Wailik beserta anggota, Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro, dan tak ketinggalan pemangku wilayah Kepala Desa Alasmalang Hadi Surigo.

Bacaan Lainnya

Pantauan media di dalam lokasi Pasar Wit-Witan personil ada kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging oleh anggota baik TNI maupun Polri. Sosialisasi dan penyuluhan kepada para pelapak oleh Gugus Tugas Kecamatan diantaranya Camat, Kapolsek, Danramil, juga Kepala Puskesmas Singojuruh. Materi Sosilaisasi pada seputar sarat-sarat dibuka kembali aktivitas Pasar Wit-Witan baik untuk penjual (pelapak) maupun pengunjunga (pembeli).

Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro yang juga bagian dari Tim Gugus Tugas Kecamatan dalam keterangannya menyampaikan,

“Kita sosialisasi, simulasi pra kondisi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Anyar di pasar wit witan ini mas sehubungan dengan akan dibukanya kembali pasar wit-witan dimulai pada hari minggu besok ini. Kami himbau agar ditegaskan pada pengunjung sebelum masuk pasar cuci tangan pakai sabun, diukur suhu tubuhnya dengan ketentuan yang suhunya di atas 38 atau lebih tidak boleh masuk, jaga jarak, wajib pakai masker atau face shield, penjual harus pakai sarung tangan, dan warung dipasang pembatas plastik”,

Camat Trisetia dalam konfirmasinya mengatakan hal senada dengan Kepala Puskesmas yaitu lakukan sosialisasi dan simulasi mempersiapkan para pelapak Pasar Wit-Witan buka kembali. Ketika ditanya sejauh mana kesiapan Pasar Wit-Witan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Anyar (New Normal) dijawabnya singkat, “Insya Allah mas sudah siap. Semoga berjalan lancar sehingga aktivitas di pasar wit-witan bisa normal kembali. Dan hari minggu akan diverifikasi oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Banyuwangi”, kata Camat Tri.

Kades Alasmalang Hadi Surigo hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimka Singojuruh. Yang telah kerja keras mensupport supaya Pasar Wit-Witan beraktivitas kembali. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *