Satuan Gabungan TNI 0820 Gelar Operasi Malam di Terminal Bayuangga Probolinggo.

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Dalamrangka penegakan disiplin guna menuju kehidupan normal baru (new normal) dan upaya menanamkan nilai kepatuhan terhadap protokol kesehatan untuk menekan laju perkembangan Covid 19 di Kota Probolinggo, dilakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Opersai yang dilakukan oleh Tim gabungan Satgas Covid-19 yang terdiri dari personel Koramil 0820/01 Kanigaran,Yon Zipur 10, personel Polres Probolinggo kota, Dishub dan Pol PP.
Kali ini lokasi operasi penegakan disiplin kesehatan berlokasi di terminal Bus Banyuangga, yang dilakukan pada malam hari. Jum”at, (26-6-20)

Tujuan didiadakannya kegiatan ini adalah pendisiplinan wajib memakai masker bagi penumpang, pedagang dan pemilik warung yang ada terminal Banyuangga Probolinggo. Karena ditempat inilah banyak warga masyarakat yang datang dari luar kota yang berkemungkinan besar membawa virus Covid-19. Jadi perlu pengawasan ketat agar penyebaran virus dapat dihambat.

Disela-sela kegiatannya dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Srd Paiman anggota Koramil 0820/01 Kanigaran saat berkesempatan berbincang dengan awak media mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan selama masyarakat/penumpang, pedagang dan pemilik warung yang ada di terminal ini belum sadar akan pentingnya memakai masker dan cuci tangan demi memutus penyebaran virus Covid-19 menuju New Normal.

Ditempat yang berbeda Kapten Cpl Eko Saputro (Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran) saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan adanya kegiatan tersebut, sebagai bagian dari program Gugus Tugas Covid 19 Kota Probolinggo dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengenakan masker, membiasakan mencuci tangan setelah beraktifitas dan menjaga jarak sosial dengan orang lain. Untuk menuju kehidupan normal baru (New Normal) Tegasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *