Sat Narkoba Polres Blora Mendadak Lakukan Tes Urine Di Lingkungan Lapas

KABAROPOSISI.NET | Blora, _ Pagi tadi (08/06/20) sekira pukul 09.00 WIB puluhan pegawai lapas terkejut ada sidak tes urine. Untuk seluruh petugas Polisi Khusus Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Rutan Blora, ketika memasuki area lapas seluruh petugas langsung dikumpul di suatu ruangan dan mendapatkan arahan.

Kasat Narkoba Polres Blora dan Kalapas

Kegiatan tersebut, ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika dilingkungan Rutan, Senin (08/06/2020).

Di tempat tersebut Tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Blora sudah bersiap untuk melakukan tes Urine.

“Kegiatan ini tindak lanjut surat permintaan dari pihak Lapas Blora kepada kami untuk melakukan pendampingan dalam rangka sidak tes urine kepada para petugas dan narapidana kasus narkoba”, kata Kasat Narkoba Polres Blora Hartono

Kasat narkoba menerangkan akan ada 50 jumlah semple urine yang diperiksa. Yakni 37 dari petugas lapas dan 13 dari napi kasus narkoba dengan hasil semua negatif. Artinya, tidak ditemukan adanya pegawai maupun napi narkoba yang terindikasi mengkonsumsi obat obatan terlarang.

“Hasil tes urine untuk pegawai dilapas negatif, sudah bagus ini supaya terus bisa dipertahankan. Kedepan harapan tidak ada pegawai maupun napi yang mengkonsumsi narkoba di lingkungan lapas,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Rutan kelas IIB Blora Budiman mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan sebagai upaya memutus mata rantai peredaran narkoba.

“Tes urine ini dilakukan sebagai bentuk langkah serius dalam pemberantasan Narkoba di dalam Lapas dan Rutan, sehingga seluruh petugas wajib dites urine tanpa terkecuali, jika ditemukan ada petugas lapas yang terbukti mengkonsumsi narkoba akan diberi sanksi tegas.” terang Budiman.

Dia menambahkan Sedangkan bagi warga binaan akan kembali diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

” Hasil test tadi seluruhnya negatif bagi petugas maupun warga binaan yang tersangkut kasus narkoba, jika ada petugas yang main main dengan narkoba akan ditindak dengan tegas, ” ujarnya (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *