Sambut Tatanan Baru “New Normal”, Pemkab Magetan Lakukan Persiapan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI, Magetan – Menghadapi era baru dengan sebutan “New Normal” akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melakukan berbagai persiapan menyambut tatanan kehidupan baru untuk berdamai dan hidup berdampingan dengan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., mengatakan, Pemkab Magetan melakukan persiapan dengan beberapa skenario mulai dari pelayanan, pendidikan dan lain-lainyanya, dalam rangka menghadapi datangnya tatanan baru (New Normal).

Bacaan Lainnya

“Utamanya adalah pelayanan yang memang harus berjalan, namun masih menunggu petunjuk dari pusat,” kata Bupati Magetan, Jumat (29/5/2020).

Selain itu, menghadapi New Normal bagi dunia pendidikan di Kabupaten Magetan, Pemerintah juga akan mempersiapkan beberapa konsep baru. “Untuk Sekolah masih menunggu kebijakan dari pusat. Minimal kita sudah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi New Normal nantinya,” jelas Bupati Suprawoto.

Diketahui bahwa, Pemkab Magetan sudah mulai melakukan persiapan-persiapan dalam menghadapi tatanan baru New Normal. Seperti halnya tempat layanan publik, sektor pendidikan, hingga sampai sektor pariwisata, juga akan diberikan konsep-konsep baru untuk menyesuaikan diri dengan bahaya Covid-19.

“Ketika kebijakan New Normal dari pusat sudah keluar, kita sudah tidak kedandapan. Karena Pemerintah wajib menyiapkan segalanya, serta sekenario baru dalam menghadapi New Normal,” pungkasnya. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *