Michael Edy Hariyanto, SH, Apresiasi Program Kampung Tangguh Semeru Di Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Viral di media penerapan program “Kampung Tangguh” di Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu program yang dinilai cukup membantu masyarakat bisa meminamilisir penularan dan mangatasi dampak Covid-19. Sehingga ada beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang Desa/Kelurahan launching keberadaan “Kampung Tangguh”.

Salah satunya di Kabupaten Banyuwangi, yang mana Polresta Banyuwangi didukung Forpimka setempat melakukan pembinaan keberadaan “Kampung Tangguh Semeru”. Keberadaan “Kampung Tangguh Semeru” di Kabupaten Banyuwangi mengundang apresiasi dan dukungan dari salah satu Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH.

Menurut Michael porgram “Kampung Tangguh Semeru” bila diterapkan di semua desa di Kabupaten Banyuwangi akan bagus dan berdampak positif baik dari segi upaya cegah penularan Covid-19, penanggulangan dampak Covid-19 pada ekokomi masyarakat, kemandirian, dan semangat hidup bergotong-royong. Setidaknya menurut Michael program “Kampung Tangguh Semeru” mengedukasi rakyat atau masyarakat untuk memiliki kemampuan dan imunitas menghadapi segala kondisi terutama menghadapi dan melawan pandemi Covid-19.

“Saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat juga selaku Wakil Ketua DPRD apresiasi dan mendukung program Kampung Tangguh di Banyuwangi. Kita ketahui dan kita rasakan bersama bahwa sampai sekarang negara kita bahkan dunia dihadapkan pada persoalan yang betul-betul rumit penyelesaiannya yaitu pandemi Covid-19 berikut dampaknya baik sosial maupun ekonomi”, tutur Michael Sabtu 30/05/2020.

Lanjut Michael urai bahwa Covid-19 belum ditemukan obatnya, hanya bisa melakukan upaya pencegahan yang artinya mau tidak mau semua harus siap hidup berada dalam kondisi seperti ini. Menurutnya program “Kampung Tangguh Semeru” bisa membantu menekan penularan Covid-19.

“Progran Kampung Tangguh bisa menekan penularan Covid-19, karena masyarakat di Kampung itu ada semangat hidup gotong royong saling melindungi, saling menyelamatkan diri dari ancaman Virus Corona. Dan yang sangat positif sekali ada edukasi memulihkan kondisi dari keterpurukan ekonomi akibat dampak Covid-19. Ada terobosan hidup mandiri dalam ekonomi saling menopang satu sama lain, menciptakan kegiatan ekonomi, pelatihan dan lain-lain. Ini sangat positif sekali dan bagus untuk diterapkan serta kita dukung”, urai Michael Edy Hariyanto, SH merespon terapan porgram “Kampung Tangguh Semeru” di Banyuwangi. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *