Forkopimda Bangkalan Hadiri Penyerahan BLT DD Desa Kanegarah

  • Whatsapp

BANGKALAN, Kabaroposisi.net–Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama Desa Kanegarah Kecamatan Konang dihadiri langsung oleh Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, jum’at (22/5) siang.

Hadir dalam acara tersebut, yaitu Bupati Bangkalan, Wakil Bupati, Kapolres Bangkalan beserta jajarannya, Kodim Bangkalan beserta jajarannya, Kajari Bangkalan, Inspektorat, DPMD, Camat Konang dan pejabat utama lainnya dari Pemerintahan Kabupaten Bangkalan serta Kades setempat beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Kanegarah M. Makmur mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyalurkan BLT DD tahap pertama dengan menghadirkan Bank Jatim serta mengundang semua warga penerima bantuan tersebut ke rumahnya, untuk mempermudah warga dalam melakukan proses pencairan.

“Langkah ini kita lakukan untuk mempermudah warga dalam mencairkan BLT DD. Untuk Desa Kanegarah semuanya ada 69 orang KK, masing-masing penerima diberi bantuan sebesar Rp. 600.000 perbulan selama tiga bulan kedepan,” Jelasnya Makmur yang juga merupakan wakil ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa bantuan dari Pemerintah yang diberikan kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Jadi masyarakat harus paham betul, penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini tidak boleh tumpang tindih, yaitu non PKH dan non BPNT harus satu jenis tidak boleh double,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berharap agar penyaluran BLT DD di Kabupaten Bangkalan hususnya di Desa Kanegarah ini berjalan maksimal sesuai dengan peraturan pemerintah, tepat sasaran dan jauh dari kata penyelewengan serta betul-betul dapat dirasakan oleh warga terdampat Covid-19.

“Secara keseluruhan di Kecamatan Konang ini ada sekitar 1.626 data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD,red) juga termasuk di Desa Kanegarah ini,” kata ra latif sapaan akrabnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *