Jalankan Instruksi Ketum DPP Partai, DPC Demokrat Banyuwangi Sebar 5000 Paket Sembako

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Kepedulian Partai Demokrat terhadap Rakyat sepertinya semakin nyata meski bukan Partai penguasa. Ramai mewarnai medsos dan media kegiatan-kegiatan kemanusiaan oleh Kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia selama negara dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bisa dibilang baru dinobatkan sebagai pimpinan Partai. Mengeluarkan Instruksi “Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”, yang ditindak lanjuti oleh Kader Partai melakukan sosilisasi, penyemprotan, bagi masker, sabun khusus cuci tangan dan sebagainya. Berikut dalam rangka merespon kemungkinan dampak Covid-19 pada ekonomi, AHY keluarkan instruksi lagi kepada seluruh Kader Partai Demokrat di Nusantara yaitu “Gerakan Nasional Demokrat Peduli Dan Berbagi”.

Tak ayal lantaran instruksi tersebut seluruh Kader Partai Demokrat bergerak lagi melakukan kegiatan bagi-bagi paket sembako. Termasuk DPC Partai Demokrat Banyuwangi dibawah komamdo Michael Edy Hariyanto, SH dalam rangka jalankan amanah/instruksi AHY sebarkan 5000 paket sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan tersebut didukung juga oleh anggota Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi.

Pantauan media dalam beberapa waktu selama masa pandemi, DPC dan Fraksi Demokrat Banyuwangi terus bergerak ke tiap wilayah di Kabupaten Banyuwangi. Dan kemaren Senin 18/05/2020 dipusatkan di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL). DPC Demokrat Banyuwangi bagikan sekira 650 paket sembako untuk dua desa yaitu Desa Badean dan Desa Karangbendo.

Michael Edy Hariyanto, SH dalam sambutanya menyampaikan,

“Mohon maaf Bapak Ibu sekalian, sangaja saya undang ke AIL karena keterbatasan waktu tidak bisa untuk mendatangi ke rumah masing-masing warga untuk berikan bantuan. Mohon jangan nilai seberapa besar bantuan yang kami berikan, akan tetapi kami Demokrat dengan tulus ikhlas untuk membantu Rakyat,” ungkap Michael.

Masih kata Michael dalam sosialisasinya terkait bahayanya virus Corona,

“Saya minta tolong jangan menganggap remeh Virus Corona karena masih belum ada obatnya. Ibarat tanaman lombok jika satu kena cacar maka dalam waktu singkat lombok lainya akan tertular atau terkena cacar dan mati semuanya, tegas Michael.

Yang terpenting menurut Michael agar diam dirumah, jika terpaksa kluar rumah usahakan selalu pakai masker dan sering cuci tangan.

Sementara Kepala Desa Badean Nur Samsi mengucpapak terimaksih dan apresiasi apa yang dilakukan oleh Partai Demokrat, karena telah peduli kepada warga yang membantu meringankan beban ekonomi warga ditengah-tengah mewabahnya Virus Corona.

Selanjutnya di kegiatan yang serupa, Kepala Desa Karangbendo Budiharto, hal senada apa yang disampaikan oleh Kades Badean. Sedikit ditambahkan oleh Kades Budiharto, “bahwa kemajuan Desa Karangbendo disamping bantuan pemerintah juga berkat adanya bantuan-bantuan dari pak Michael,” kata kades Budiharto. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *