Enam Desa Di Kecamatan Burneh Sudah Cairkan BLT DD

  • Whatsapp

BANGKALAN Kabaroposisi.net, –Sebanyak 6 (Enam) Desa di Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dilaksanakan dikantor kecamatan setempat, senin (18/5) siang.

Bantuan tersebut merupakan salah satu program pemerintah untuk keluarga miskin yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bangkalan dengan kriteria yang telah ditentukan. Masing-masing penerima akan menerima uang sebesar Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) selama tiga bulan.

Bacaan Lainnya

Hosin Jamili Camat Burneh mengatakan, dari sebanyak 11 Desa dengan jumlah total 957 penerima bantuan diwilayah kerjanya itu, sudah melakukan proses pengajuan ke Bank Jatim perihal pemindahan buku dari kas desa ke rekening masing-masing penerima beberapa waktu lalu.

“Dari kas Desa pengajuan pemindahan buku ke rekening masing-masing penerima BLT DD, dan untuk saat ini 6 Desa yang sudah mencairkan, jadi target saya besok selasa (19/5) sudah tuntas semua. Kalau yang kemarin itu hanya simbolis saja mas,” kata Hosin dikantornya.

Lebih lanjut kata dia, supaya mempermudah dalam penyaluran bantuan tersebut, dirinya siap menfasilitasi serta mengundang pihak Bank Jatim agar proses pencarian BLT DD dilakukan dikantor Kecamatan.

“Proses pencairannya kita lakukan dikantor kecamatan mas, namun bagi warga yang sakit pihak Bank sama kecamatan mendatangi kerumahnya, sebab pencairan ini tidak boleh diwakilkan harus betul-betul yang namanya sudah terdaftar,” tuturnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *