Partai Demokrat Peduli Dampak Covid-19, Bagi Paket Sembako Serbu 11 Desa Se Kec. Singojuruh

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwngi)

Sudah sekira kurang lebih 1 bulan 20 hari DPC Partai Demokrat Banyuwangi bergerak andil serta membantu Pemerintah dalam rangka upaya melawan Virus Corona (Covid-19), dan menanggulagi dampaknya pula.

Beberapa¬† waktu terakhir sampai batas waktu yang belum ditentukan yang menamakan Satgas Covid-19 Demokrat Banyuwangi ini. Fokus kegiatannya tindak lanjuti amanah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus HarimurtinYudhoyono (AHY). Yang diinstruksikan kepada seluruh Kader Partai Demokrat di Indonesia melalui “Gerakakn Nasional Partai Demokrat ” untuk “Peduli dan Berbagi”. Tak ayal tentunya “GNPD” yang digaungkan adalah dalam rangka menanggulangi dampak Pandemi Covid-19 Corona.

Kali ini Selasa 12/05/2020 Partai Demokrat dibawah komando Ketua DPC nya juag selaku salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, didampingi Sekertaris DPC Julisetyo PR. Dan didukung anggota Fraksi Demokrat Emy Wahyuni DL (Ketua Komisi 3), Riccy Antar Budaya (Ang. Komisi 4), Ricco Antar Budaya (Ang. Komisi 4), jajaran Pengurus DPC dan DPAC. Serbu 11 titik atau 11 Desa di wilayah Kecamatan Singojuruh bagikan paket sembako pada warga kurang mampu.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH menyapaikan kepada warga di setiap titik/dusun yang didatanginya,

“Saya Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi dan juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, datang ke tempat ini bersama semua Pengurus Partai dan Anggota Fraksi Demokrat. Bermaksut menyampaikan bantuan berupa paket sembako kepada bapak ibu sekalian. Yang mana kami diperintahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat yaitu Pak AHY untuk peduli dan berbagi kepada warga kurang mampu dalam rangka juga menanggulangi dampak Covid-19 ini”, ungkapnya.

Dari hati yang paling dalam Michael minta kepada warga untuk tidak meremehkan Virus Corona. Kalau satu saja kena Virus Corona semuanya akan susah karena takut tertular.

“Isun jaluk ibu-ibu ojo pati ngobrol petan-petan neng jobo opo maneh ngerasani tonggo, mane ojok ketularan Corona,(Saya minta ibu-ibu jangan suka ngobrol di luar rumah apalagi ngomongin tetangganya, biar tidak ketularan Corona)”, cetus Michael sembari ajak canda warga pakai bahasa Banyuwangian.

Sedikit digeber oleh Michael, bahwa Partai Demokrat memberikan bantuan paket sembako tersebut adalah murni danannya uang pribadi Partai Demokrat bukan uang negara. Dan DPC Demokrat Banyuwangi siapkan sebanyak 5000 paket bantuan sembako. Oleh karena itu Michael minta kepada warga yang menerima untuk tidak melihat nilai nominalnya, tapi terimalah keikhlasan sikap peduli dan berbagi rejeki dari Partai Demokrat. Sekilas Michael seperti biasanya menghimbau kepada warga untuk berhati-hati dan waspada sehubungan dengan wabah Covid-19.

Kepada warga yang sementara ini belum kebagian bantuan dimohon sabar karena ada bantuan dari BLT. Diingatkan kemabali oleh Michael kepada warga bahwa penggagas program bantuan BLT adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sekarang diteruskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selebihnya sosialisasi terkait bagaimana pencegahan Virus Corona agar terhindar dari penyakit Covid-19. Disampaikan oleh Emy Wahyuni DL anggota Fraksi Demokrat yang juga selaku Ketua Komisi 3 dan Koko Kader Partai Demokrat Banyuwangi.

“Bapak ibu sekalian, Corona itu nama Virusnya, nama penyakitnya yaitu disebut Covid-19, Virus Corona ini sangat berbahaya dan belum ditemukan obatnya samapai sekarang. Oleh karena itu kita hanya bisa melakukan pencegahaannya saja, yaitu diantaranya kita harus rajin cuci tangan kalau habis pegang sesuatu, pakai masker baik di dalam maupun di luar rumah, jaga jarak, jaga kekebalan tubuh dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi”, papar Emy Wahyuni.

Sementara penyampaian oleh Koko tidak jauh beda dengan apa yang disampaikan oleh Emy, yaitu pada seputar jaga imunitas tubuh. Terutama pada warga yang rentan penyakit yakni pada usia 50 tahun ke atas dan punya penyakit bawaan. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *