Emy Wahyuni, “Kami Jalankan Instruksi AHY, Agar Peduli & Berbagi Pada Warga Kurang Mampu”

  • Whatsapp

Kabarposisi.net (Banyuwangi)

Kebijakan Partai Demokrat melalui Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam hal pensikapan terhadap kondisi bangsa yang menghadapi persoalan pandemi virus corona. Yang mana diisntruksikan kepada semua Kader Partainya di seluruh Indonesia untuk peduli dan berbagi pada warga kurang mampu.

Dengan adanya instruksi Ketum DPP Partai Demokrat yang lebih ngetren dengan sebutan AHY tersebut. Sontak Kader dan Struktural Partai Demokrat mulai dari tingkat Pusat sampai Daerah bergerak jalankan amanah Partai. Melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yaitu peduli dan berbagi paket sembako dan lain-lain pada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 ini.

Terlebih di Banyuwangi, dibawah binaan dan komando Ketua DPC nya Michael Edy Hariyanto,SH. Hampir setiap hari kegiatan-kegiatan dilakukan berkenaan dengan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona sosialisasi, penyemprotan, pembagian masker, hand sanitizer, sabun khusus cuci tangan dan penanggulangan dampak Covid-19 dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Itulah yang dilakukan oleh anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat bernama Emy Wahyuni Dwi Lestari di Desa Gambiran, Desa Dasri, Desa Yosomulyo dan yang lainnya di wilayah Kecamatan Gambiran. Hari kemarin Minggu 10/05/2020 pantauan media anggota dewan berparas cantik ini bagi-bagikan paket sembako dan masker kepada warga dusun Sidorejo Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan peduli dan berbagi sembako oleh Emy Wahyuni Ketua DPC Demokrat yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, jajaran Pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat Banyuwangi dan Joko Kepala Desa Yosomulyo berserta Relawan Desa.

Michael Edy Hariyanto. SH. Ketua DPC Demokrat Banyuwangi sekaligus wakil Ketua DPRD singkat menyampaikan,

“Bapak Ibu sekalian untuk diketahui, bantuan sembako ini bukan kampanye dan bukan masalah memilih atau tidak saat pemilihan. Akan tetapi ini masalah keselamatan nyawa Rakyat agar terhindar dari Virus Corona,” kata Michael.

“Bantuan yang diberikan oleh anggota saya¬† Emy Wahyuni ini semata mata demi meringankan sedikit beban ekonomi jenengan sekalian. Walau tidak seberapa nilainya akan tetapi kami tulus dan ikhlas membantu Rakyat,” imbuh Michael seraya sontak diamini oleh warga.

Sementara Emy Wahyuni DL disela-sela membagikan sembako menyampaikan,

“Kegiatan ini kami lakukan atas intruksi Ketua Umum AHY. Jadi diinstruksikan untuk peduli dan berbagi kepada warga masyarakat terdampak covid 19. Dari serangkaian kegiatan kita di Desa Gambiran, Dasri dan Desa Yosomulyo ini. Jadi disamping kita melakukan penyemprotan disinfektan ini di Dusun Sidorejo wetan kami membagikan sembako kepada warga kurang mampu akibat dampak corona”, tutur Emy saat dikonfirmasi media.

Suriono warga Dusun Sidorejo Wetan Desa Yosomulyo atas nama warga menyampaikan ucapan terima kasih.

“Kami ucapkan terimakasih mewakili warga Sidorejo Wetan kepada Pak Michael Edy Hariyanto, dan Buk Emy beserta tim Partai Demokrat yang telah memberikan uluran tangan berupa sembako kepada warga kami. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi kami. Dan Semoga Partai Demokrat senantiasa jaya selamanya”, ungkapnya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *