Program Jumat Berkah DPC Demokrat Banyuwangi, Bagikan Takjil Buka Puasa

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Program “Jumat Berkah” adalah rutinitas Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh DPC Demokrat Banyuwangi. Dalam kegiatan tersebut DPC Demokrat Banyuwangi sering berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu dalam bentuk makanan kadang juga berupa paket sembako.

Kali ini Jumat Berkah oleh DPC Demokrat Banyuwangi memanfaatkan moment bulan suci Romadhon. Yaitu membagi-bagikan takjil buka puasa  sekira 500 nasi kotak dan 300 masker kepada warga muslimin muslimat yang kebetulan melintas di sepanjang jalan raya pasar Desa Rogojampi hingga Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi.

Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwngi, Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, Iwan Rudiyanto, anggota Fraksi Demokrat Umi Wahyuni DL, Riccy Antar Budaya, Ricco Antar Budaya, dan Kader Partai yang lainnya. Star dari Pos KTL Rogojampi bergerak ke arah Pasar Rogojampi ramai-ramai jalan kaki sembari sebarkan nasi kotak kepada setiap orang yang dijumpainya.

Tidak melupakan pokok agenda kegiatannya selama ini yaitu memerangi wabah Covid-19 Michael Edy Hariyanto, SH beserta pasukannya Stagas Covid-19 Demokrat. Tetap memberikan sosialisasi dan himbauan-himbauann berkenaan bagaimana masyarakat tetap tidak meremehkan keganasan Corona. Kepada masyarakat ditekankan untuk rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan tidak sering keluar rumah kumpul-kumpul yang tidak ada perlunya.

Seolah tidak ada habis-habisnya Partai Demokrat Banyuwangi dalam setiap kegiatannya selalu juga membagi-bagikan ratusan masker kepada pengguna jalan, terutama mereka yang kedapatan tidak pakai masker maka dipastikan dicegat untuk dipakaikan masker saat itu juga.

Sementara dari masyarakat baik penjual maupun pengunjung di pasar Rogojampi, sangat mengapresiasi dengan kegiatan-kegiatan yang digelar Partai Demokrat selama ini.

“Saya mengakui, bukan main Demokrat Banyuwangi ini, penyemprotan, sosialisasi, bagi sembako, masker dan sekarang bagi-bagi nasi kotak untuk buka puasa. Mugo-mugo (semoga) Partai Demokrat kuat dan besar lagi akan datang”, kata pengunjung pasar sebutan nama Man Esol itu.

Pembagian takjil dan masker berkahir di jalan raya desa Bubuk depan kantor KPP Partai Demokrat. Kegiatan berjalan lancar terkendali, meski sesekali mengurai kamacetan namun tidak berarti. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *