Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Singojuruh Bersama Pemdes Singolatren Gelar Patroli Bersama

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Menyeruaknya informasi terjadinya tindak kejahatan di tengah pendemi Covid-19 di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Banyuwangi akhir-akhir ini. Mengharuskan Pemerintah Desa Singolatren meningkatkan kewaspadaan.

Tak gemen-gemen dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kejahatan di Desa Singolatren. Rabu malam 05/05/2020 Apandi Kepala Desa Singolatren gandeng Polsek Singojuruh melakukan kegiatan Patroli ke tiap Dusun. Dalam kegiatan tersebut terlibat langsung Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH bersama, Kanit Binmas Polsek Singojuruh Aiptu Didik Sudarmanto, SH, Bhabinkamtibmas Desa Singolatren Bripda Puguh Prayogo. Didukung oleh TNI Koramil 0825/13 Singojuruh yaitu Sertu Hadi Sucipto selaku Babinsa Singolatren, dan 5 orang Linmas Desa Singolatren.

Sementara dari unsur Pemerintah Desa terlibat semua Kepala Dusun se Desa Singolatren. Sebelum giat patroli berlangsung terlebih dulu digelar apel bersama di Balai Desa Singolatren yang dipimpin oleh Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH dan didampingi Kepala Desa Singolatren Apandi. Dalam apel bersama Kapolsek memberikan arahan terkait upaya-upaya pencegahan pandemi Covid-19 dan pesan Kambtibmas. Apel bersama diakhiri dengan pemberian masker kepada masing-masing Kepala Dusun.

Menurut sumber info, di setiap Dusun yang dikunjungi baik Kapolsek Singojuruh maupun Kepala Desa Singolatren. Sosialisasi dan berikan himbauan-himbauan tentang seputar pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Mengingat kondisi dampak Covid-19 dibarengi juga dengan maraknya tindak kejahatan, disampaikan itu pula pesan Kamtibmas meningkatkan kewaspadaan dan menggalakkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskaling) di lingkungan masing-masing. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *