Kades Singolatren Safari Romadhon Bagikan Masker Pada Jama’ah Sholat Taraweh

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tak henti-hentinya Apandi Kepala Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Melakukan kegiatan-kegiatan yang fokusnya pada upaya pecegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di desanya.

Dalam beberapa hari ini khususnya di moment bulan suci Romadhon Kades yang satu ini memanfakan kegiatan rutinitasnya Safari Romadhon untuk memaksimalkan tekadnya bebaskan masyarakatnya dari keganasan Virus Corona.

Malam ini Senin 04/05/2020 giliran masyarakat atau jama’ah sholat taraweh Dusun Blumbang yang menerima kehadirannya. Di Masjid Dusun Blumbang Kades Apandi sengaja bagikan ratusan masker kepada masyarakat/jama’ah sholat taraweh di Masjid itu.

Pantauan media Kades Apandi seperti biasa menekankan kepada masyarakat/jama’ah untuk tetap memperhatikan himbauan Pemerintah/Protokol Kesehatan agar terhindar dari wabah Virus mematikan itu. Kades Apandi dengan tegas meminta warganya di Dusun Blumbang untuk tidak panik tapi juga tidak meremehkan kasus Covid-19. Kepada warga Blumbang yang datang dari luar kota diminta untuk sadar menjalani isolasi mandiri (karantina) di rumahnya selama 14 hari.

Pada kesempatan yang sama menyusul ramainya informasi kejadian tindak kejahatan akibat dampak Covid-19. Kades Apandi menghimbau agar masyarakat Dusun Blumbang galakkan kegiatan siskamling. Waspadai setiap tamu atau keberadaan orang yang tak dikenal yang masuk ke lingkungan dusun. Bila ada sesuatu yang dianggap mencurigakan diminta segera melapor kepada Kepala Dusun dan Pemerintah Desa secepatnya.

Sebagaimana kegiatan Safari Romadhon di dusun lain sebelumnya, diakhir kegiatannya memberikan bantuan peralatan sholat berupa sarung kepada jajaran pengurus Takmir Masjid. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *