Hasil Pendataan Penumpang Tujuan Banyuwangi di Pos Observasi Check Point ASDP Ketapang

Kabaroposisi.net. | Banyuwangi – Peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Pandemi Covid-19, yang juga untuk mengetahui jumlah  penumpang yang datang dari Pelabuhan Gelimanuk menuju Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi. Kepada penumpang dilakukan pendataan dan pemeriksaan, Jumat (24/04/2020).

Kegiatan pendataan dan pemeriksaan kepada penumpang dilakukan oleh tim pendata di Pos Observasi Check Point ASDP Ketapang. Hal ini dilakukan guna untuk mengetahui kondisi kesehatan dan suhu tubuh  setiap penumpang untuk memastikan apakah ada gejala-gejala tanda Covid-19 atau tidak (negatif).

Jenis kegiatan pendataan penumpang tujuan Banyuwangi yang dilaporkan kepada Kepala Pelaksa BPBD Banyuwangi oleh Relawan BPBD dari unsur TAGANA Wawan Supriyadi dengan hasil sebagai berikut :

(a). Shift 1 sejumlah 638 orang
(b). Shift 2 sejumlah 633 orang
(c). Shift 3 sejumlah 141 orang

Jumlah total (shift 1-3) sebanyak 1.412 orang. Maka untuk jumlah total mulai tanggal 18 – 24 April 2020 sejumlah 11.252 orang.

“Selama kegiatan pendataan berlangsung masih belum ditemukan penumpang yang bergejala tanda tanda Covid-19” Kata Wawan Supriyadi.

Personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut dari BPBD, TAGANA, Polresta Banyuwangi, KKP, TNI, DINKES/PMI,  Kodim 0825/Banyuwangi, LANAL Banyuwangi, Dinas Perhubungan Banyuwangi, Kecamatan Kalipuro, POMAD dan POMAL.

Selama kegiatan pendataan penumpang berjalan dengan aman dan tertib. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *