Waspadai Covid-19, Kades & Babinsa Singolatren Temui Warga ODR

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tak ingin kecolongan informasi tentang kewaspadaan terhadap masyarakat di wilayah desanya. Kepala Desa dan Babinsa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Senin temui satu keluarga di Dusun Krajan yang baru datang dari Kalimantan.

Hal itu dilakukan oleh Apandi selaku Kepala Desa dan Sertu Hadi Sucipto selaku Babinsa dalam rangka meningkatkan kewaspadaan. Antisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat di Desa Singolatren terutama di Dusun Krajan. Menurut Kades Apandi karena wabah Covid-19 sudah menyebar merata di seluruh Indonesia juga di luar Jawa. Maka dipandang perlu untuk mencari data riwayat perjalan dan kesehatan warganya yang baru datang dari luar Jawa yaitu dari Kalimantan.

Adapun warga Dusun Krajan Desa Singloatren yang baru pulang dari perantaunnya di Kalimantan Timur disebut namanya oleh Kades Apandi diantaranya Agus Subandi, Suryani, dan anaknya Dhea Setfani Gusti. Dijelaskan pula oleh Kades Apandi bahwa hasil konfirmasi bahwa alasan kepulangannya dari perantauan karena perdagangan kerupuknya sepi dan hasil penjualan tidak maksimal. Dari pada berjualan menvalami rugi terus menerus akhirnya memilih lebih baik pulang karena dampak Covid 19.

“Berdasarkan informasi dari Kepala Dusun atas kedatangan warganya dari Kalimantan Timur, saya dan Babinsa didampingi Kepala Dusun. Temui keluarga Agus Subandi di kediamannya. Kepada yang bersangkutan kami tanyakan beberapa hal menyangkut riwayat perjalanan dan kondisi kesshatannya. Akhirnya kami ditunjukkan Kartu Kewaspadaan dari Kementerian Kesehatan yang diterima oleh Agus Subandi hasil tes dari Bandara sebelum terbang. Dan hasilnya Agus Subandi, Suryani dan anaknya bernama Dhea Seftani Gusti negatif. Namun meski demikian kepada mereka kami tetap menyarankan untuk isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari tidak boleh aktivitas di luar rumah”, tutur Kades Apandi saat dikonfirmasi.

Sementara Babinsa Singolatren Sertu Hadi Sucipto kepada media menyampaikan bahwa dalam rangka kewaspadaan terhada Covid-19. Dirinya selaku Babinsa selalu siap bekerjasama dengan Pemerintah Desa pantau setiap perkembangan di Desa Singolatren. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *