Timkes Puskesmas Gitik Tiap Hari Sosialisasi Keliling Terkait Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi masih jadi tranding topik di media. Berbagai kegiatan dalam rangka putus mata rantai penyebaran Virus Corona terlihat di berbagai wilayah di Kabupaten Banyuwangi.

Baik itu penyemprotan, pengadaan tempat cuci tangan, pembagian masker dan hand sanitizer serta sosilisasi sesuai perkembangan informasi dari protokol kesehatan. Salah satunya apa yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Puslesmas Gitik Kecamatan Rogojampi Banyuwangi. Pantauan media Sabtu 11/04/2020 bak orang berjualan keliling sambil woro dengan sarana pengeras suara sederhana terpasang pada mobil Dinasnya.

Sosialisasi kali ini Tim Kesehatan Puskesmas Gitik himbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah. Sebagaimana disampaikan oleh Erna Mikewati salah satu Bidan di Puslesmas Gitik selaku Koordinator Promosi Kesehatan kepada awak media.

“Di wilayah kerja Puskesmas Gitik ada 6 Desa, dan kami siaran keliling terus-menerus ke 6 desa tersebut terkait covid-19 bagaimana cara penceghan sampai pemakain masker seperti yang kami sampaikan hari ini”, ungkapnya.

Ketika diminta informasi terkait data yang ada di Puskesmas Gitik tentang keberadaan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah kerjanya. Singkat Erna Mikewati menjawab bahwa yang Orang Dalam pengawasan (ODP) ada 6, sementara yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *