Pemdes Singolatren Bersama Polsek Singojuruh Gelar Razia Pengguna Masker

  • Whatsapp
Kades Singolatren "APANDI" saat stop pengguna jalan memberikan Masker

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Seolah tiada hari tanpa kerja keras perangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Terutama Pemerintah Desa Singolatren hari ini Jumat 10/04/2020 bersama jajaran Polsek Singojuruh gelar Razia sasar pengguna jalan/warga yang tidak menggunakan masker.

Diawali gelar apel bersama di Balai Desa Singolatren dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Singojuruh Ipda Made Suwena dan didampingi Kepala Desa Singolatren Apandi. Setelahnya, baik jajaran Polsek juga unsur jajaran Pemerintah Desa bergerak menuju jalan raya depan Kantor Desa Singolatren. Cegati setiap pengguna jalan yang terlihat tidak menggunakan masker. Sekilas para pengguna jalan ada yang terlihat ketakutan karena distop dikira ditanya kelengkapan tentang surat-surat kendaraan.

Wajah ketakutan jadi cerah dan senyum setelah tahu bahwa dirinya distop hanya diberi saran oleh petugas untuk menggunakan masker. Setelah diberi saran selanjutnya pengguna jalan diberi masker dan dipakaikan saat itu juga oleh petugas. Kepada pengguna jalan yang kebetulan kedapatan tidak memakai helem hanya disarankan oleh pihak Polsek untuk membiasakan pakai helem dalam berkendaraan di jalan raya.

“Saya hari ini bersama Polsek Singojuruh sengaja gelar razia ini supaya penyebaran covid-19 kepada masyarakat Desa Singolatren juga warga lain benar-benar bisa terputus mata rantainya. Sepintas mungkin yang kami lakukan ini sedikit dinilai ekstrim, tapi dalam hati sesungguhnya peduli dan sayang akan keselamatan mereka. Tidak hanya ini, kami juga akan Razia di lingkungan dusun secara khusus akan kami datangi warga di tiap dusun. Yang kedapatan tidak pakai masker saat di luar rumahnya akan kami tegur diberi saran dan kami beri masker”, ungkap Kades Singolatren Apandi di sela kesibukannya.

Sementara Kanit Reksrim Polsek Singojuruh Ipda I Made Suwena dikonfrimasi berbeda memberikan keterangannya.

“Kami dari Polsek Singojuruh sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Singolatren ini. Kegiatan ini lahir dari hasil koordinasi singkat antara kami dari Polsek bersama Pak Kades kapan hari. Keputusannya karena ini demi kebaikan bersama kami sepakat lakukan giat Razia ini mendukung Pemerintah yang berupaya keras cegah pandemi covid-19 ini. Secara institusi kami dari Polsek Singojuruh menindak lanjuti atau menjalankan maklumat Bapak Kapolri juga arahan Bapak Kapolresta Banyuwangi demi cegah atau putus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini. Dalam Razia ini kami tekankan kepada rekan-rekan untuk terapkan tiga S yaitu Senyum, Sapa, dan Santun “, jelasnya.

Terlibat dalam giat Razia pengguna masker dari unsur Pemerintah Desa selain Kades Apandi, staf, Kadus, dan Limas Desa Singolatren. Sementara dari unsur Polsek Singojuruh selain Kanit Reskrim Ipda I Made Suwena, Kasi Humas Polsek Singojuruh Aiptu Asmari, Kanit Sabhara Aiptu H. Mustari, Aiptu A. Effendi Kasi Intelkam, Aipda Nanang Fahrurrozi anggota SPKT.

Menurut Sugiharto Staf Desa Singolatren, Pemerintah Desa siapkan kurang lebih 2500 lembar masker yang akan diberikan kepada warga baik melalui Razia atau secara langsung ke warga di tiap Dusun. Untuk hari ini kami siapakan sekitar 750 lembar masker kita bagikan lewat Razia di dua titik yaitu di jalan raya depan Kantor Desa dan jalan raya Dusun Krajan. Pantauan media para pengguna jalan juga warga sekitar merasa senang dan berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Desa Singolatren juga Polsek Singojuruh. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *