Ketua Satgas PPA Kelurahan Campurejo Menerima Bantuan Beras dan Ratusan Masker Gratis Dari GCC-19.

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net. – Kota Kediri, “Gebrakan demi gebrakan dilakukan para relawan Gerakan Cegah Covid-19 ( GCC-19 ) dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kota Kediri, demikian juga pada ( 10/04/20 ) setelah mendengar adanya dua warga yang positif ( covid-19 ) di kelurahan Pojok yang tinggal di perumahan wilis ll, yang berdekatan dengan kelurahan Campurejo dan adanya warga kelurahan Campurejo yang masuk status PDP, tanpa menunggu waktu lama. Para relawan GCC-19 gerak cepat langsung turun gunung memberikan bantuan lima sak beras dan dua ratus masker gratis ke warga kelurahan Campurejo.

Dimana bantuan tersebut diterima langsung oleh kader kesehatan, Dwi Rachma dan Slamet Salim selaku ketua Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) kelurahan Campurejo.

“Slamet Salim yang juga ketua RT/RW : 012/003 dengan mata berkaca – kaca seakan mau menangis mengatakan, ” Kami sangat terbantu dengan para relawan GCC-19 yang telah membantu warga kami dengan tulus dan ikhlas tanpa mengharap imbalan apapun. Semoga bantuan lima sak beras dan dua ratus masker gratis bisa membantu warga saya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di kelurahan Campurejo, masih ada malaikat yang peduli pada warga yang kesulitan perekonomiannya saat ini. “Kata Slamet, sambil menyeka setetes air matanya yg mengalir di sudut pipinya.

“Dikesempatan yang sama, Roy Kurnia Irawan Jubir GCC-19 yang juga penggali dana disetiap kegiatan’ mengatakan, “Setiap adanya pemberitahuan dari pemkot Kediri tim IT kami selalu up date data, bila ada pasien positife covid-19 maka tim GCC-19 pasti akan bergerak melakukan gerakan pembagian beras, masker gratis dan penyemprotan disinfektan gratis di sekitar lokasi terdampak. ” Kata Bang Roy, panggilan akrabnya.

‘Lanjutnya, “Saat ini kami terkendala peralatan untuk penyemprotan disinfektan, karena kami selama ini masih meminjam alat penyemprotan dari lainnya. Surat permintaan bantuan masker dan penyemprotan dari RT, RW dan kelurahan yang masuk ke sekretariatan GCC-19. Insha Allah kami tindak lanjuti setiap surat kami jadwalkan sesuai surat permintaan yang masuk kepada sekretariat GCC-19.

“Kami bersyukur banyaknya relawan dan komunitas kemanusiaan yang bergabung kepada tim relawan GCC-19, mulai dari Relawan Brigade Penolong, Relawan Kesehatan Kediri Raya dan adik – adik pramuka dari Saka Wana Bhakti Kediri yang setiap hari rela bergantian standby di sekretariat Posko. ” Ungkap Bang Roy.

“Untuk donasi relawan GCC-19, karena ini misi kemanusian yang akan kami pertanggung jawabkan di akhirat nanti. Maka kami sangat transparan dan terbuka pada semua, dan setiap saat bisa dipertanyakan penggunaan dana donasi setiap harinya. “Pungkas Bang Roy, yang terlihat sekali sangat lelah dan letih di wajahnya karena setiap hari melakukan bhaksos GCC-19. (*red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *