Mahasiswa Poliwangi Torehkan Prestasi Pada Kompetisi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Penyebaran Covid-19 yang semakin luas di Indonesia menyebabkan bidang pendidikan mengalami kesulitan. Saat ini Poliwangi menerapkan metode kuliah Online dalam kegiatan belajar mengajarnya.

Kegiatan kuliah online yang dirasa kurang optimal dan tentu memerlukan layanan paket data yang besar ini tidak membuat mahasiswa Poliwangi patah arang dalam mengejar prestasi.

Sebut saja nama Afif Syarifuddin Maulana, mahasiswa dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Poliwangi. Dalam keterbatasan belajar ternyata berhasil meraih juara 3 pada kategori Mahasiswa : Artikel dalam Perlombaan Online Tingkat Nasional Q-Fest 2020 yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Al-Multazam, Kuningan.

Bertemakan “Raih Prestasi Dalam Bingkai Qur’an” Afif berhasil masuk dalam 3 besar peringkat nasional, dengan dua kompetitor lainnya. Yaitu berasal dari Universitas Negeri Malang menempati peringkat pertama, dan Universitas Muhammadiyah Malang pada peringkat kedua.

Judul artikel yang dibawakan oleh mahasiswa semester VIII Program Studi Manajemen Pariwisata ini yaitu “Menyatu dan Bersenyawa dengan Al-Qur’an”.

“Meskipun merebaknya wabah Covid-19 bukanlah menjadi alasan kita untuk tidak berkarya. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di rumah, seperti membuat konten kreatif atau bahkan menulis ilmiah” ungkap Afif.

Ia juga berharap mahasiswa Poliwangi tidak patah semangat belajar dan terus berprestasi meskipun dalam keadaan seperti ini. (rh35)

Sumber info : Humas Poliwangi
Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *