Waspadai Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Desa Singolatren Himbau Warga Asal Belanda Cek Kesehatan Ke Puskesmas

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sejak dihembuskan himbauan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mewaspadai dan antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona dengan sebutan lain Covid-19. Segala upaya dilakukan mulai dari sosialisasi, pembagian hand sanitizer, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan.

Tak hanya itu himbauan untuk melakukan pantauan kepada warga yang punya riwayat perjalan dari luar kota bahkan luar negeri dilakukan. Satu contoh dilakukan oleh Tiga Pilar Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Senin 30/03/2020. Setelah mendapatkan informasi dari Kepala Dusun Pengastulan Eko, bahwa ada warga yang punya tamu dari luar negeri asal Belanda bernama “George Robert Coenraad”.

Tiga Pilar Desa Singolatren dibawah komando Kepala Desa Apandi kerjasama dengan petugas Kesehatan segera datangi rumah warga di Dusun Pengastulan yang kedatangan bule asal Belanda tersebut.

Kepala Desa Apandi, Bhabinkamtibmas Desa Singolatren Bripda Puguh Proyogo, Babinsa Singolatren Sertu Hadi Sucipto, dan Tim Kesehatan. Lakukan pendataan riwayat perjalanan dan pemeriksaan kesehatan pada bule asal Belanda “George Robert Coenraad”. Menurut Kades Apandi pihak keluraga juga “George Robert Coenraad” menyampaikan terima kasih kepada Tiga Pilar atas penghormatan dan perhatiannya. “George Robert Coenraad” mematuhi setiap saran dan himbauan Tiga Pilar dengan lapang dada dan menjawab jujur setiap pertanyaan yang diajukan Tim Kesehatan.

Sekilas disampaikan oleh Kades Apandi bahwa hasil cek oleh Tim Kesehatam bahwa “George Robert Coenraad” tidak ada gejala-gejala terpapar Virus Corona hannya mengalami bengkak pada kaki saja. Namun meski demikian kata Kades Apandi kepada pihak tuan rumah juga si bule asal Belanda itu diminta untuk tidak aktivitas di luar rumah mematuhi himbauan Pemerintah demi kebaikan bersama.

Bripda Puguh Prayogo selaku BBKTM Desa Singolatren kepada awak media menuturkan bahwa Tiga Pilar mendata dan menyampaikan pesan kepada orang asing tersebut asal Negara Belanda sehubungan dengan adanya wabah Virus Corona. Dijelaskan pula dalam rangka pencegahan maka kepada yang bersangkutan dihimbau untuk segera melakukan cek kesehatan ke Puskesmas Singojuruh. Hal tersebut dimaksutkan agar tidak ada prasangka buruk atau fitnah dari warga masyarakat sekitar supaya tidak timbul resah atau permasalahan di masyarakat. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *