Komisi A DPRD Kabupaten Blora Pantau Langsung Penanganan Covid 19 di Tingkat Desa

  • Whatsapp

Blora.kabaroposisi.net.- Dalam perkembangan penyebaraan Covid-19 di Kabupaten Blora, banyak para perantau yang mudik daerah yang dikwatirkan para pemudik ini membawa Virus.

Pada Sabtu dan Minggu (27-28/03/2020) ada rombangan dari Jakarta sekitar 45 orang dari tiga Desa, yaitu Desa Jeruk Desa Pranataan dan Bogorejo. Kedatangan para perantau tersebut dikawal petugas dari Polsek Bogorejo dan Koramil untuk diperiksa di puskesmas Bogorejo.

Para perantau yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), mensikapi ini komisi A DPRD Blora turun ke Kecamatan Bogorejo memantau langsung pemerintahan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di daerah Desa Bogorejo.

Ketua Komisi Pardi langsung menanyakan kesiapan Desa Bogorejo kepada Kades Bogorejo.
Awal sidak komisi langsung di desa bogorejo langsung bertemu Kades Bogorejo Farid Aang Muallifi, Kades menyampaikan,

“Kami mempersiapkan tempat Cuci tangan jumlah 30 ada relawan yang siap bantu di Desa Bogorejo,” ujarnya.

Ditanya soal anggaran oleh anggota dewan ini, Farid mengatakan anggaran untuk bencana memang ada tetapi untuk sekarang belum jelas Desa menganggarkan berapa, untuk relawan belum ada honor atau gaji cuman makan minum.” jawab Kades Farid.

Setelah sidak di Desa Bogorejo lanjut tinjau di fasilitas umum seperti sekolah di Desa Bogorejo yang kemudian menuju ke Kantor Kecamatan Bogorejo.

Diterima langsung oleh Sekcam Bogorejo Kenang, dan menyampaikan, “bahwa di Kecamatan sudah membuat posko pengawasan di jalan antara Rembang dan Jatirogo untuk pantau para pendatang yang masuk ke Blora dan mengecek kondisi para pendatang serta sopir dan warga sekitar,” jelasnya.

Mendapatkan penjelasan ini dewan langsung meluncur ke lokasi.Tidak berapa lama para Anggota Dewan Komisi A sudah mencapai lokasi, emang benar ada lokasi posko pantau Covid di Desa Sendangrejo berdampingan dengan pos penjagaan Hutan dari Perhutani.

Petugas dari Puskemas dan relewan PMI di bantu oleh Banbinsa dan Bhabinkamtibmas berjaga ketika sidak anggota dewan dan mencoba alat pengukur suhu sekaligus cek suhu masing anggota dewan.

Petugas dari puskesmas Bogorejo menjelaskan kami cek para pendatang masuk ke blora lewat jalur ini termasuk sopir truk muat material yang berasal dari sale, bahkan ada warga sengaja kesini untuk cek kondisinya. Setelah mendapatkan kejelasan dari petugas Posko pantau Covid ini, Angota Dewan melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Jiken. (guntur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *