Genderang Perang POLITISI Fraksi Partai NASDEM Vs Corona di Probolinggo

  • Whatsapp

Probolinggo, kabaroposisi.net,-Penyemprotan Cairan Desinfektan di wilayah kecamatan Leces, tegalsiwalan dan Banyuanyar terus dilakukan sebagai Upaya dalam Pencegahan penularan wabah Virus Covid-19 (CORONA). Informasi didapat, Penyemprotan Cairan Desinfektan di tiga wilayah tersebut di Prakarsai oleh Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Fraksi NASDEM Provinsi Jawa Timur. 29/03/2020.

“Wijayanti Kusuma Dewi” anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Fraksi Partai NASDEM dari hasil pemilihan Dapil-5 dalam seruannya di halaman Kantor Kecamatan Leces, mengatakan, “kepada MUSPIKA dan SATGAS penanganan Virus COVID-19 dan kepada seluruh Staf yang ada agar sekiranya bersatu Padu dalam memerangi Wabah Virus Covid-19 (CORONA) di samping itu, Wijayanti Kusuma Dewi juga tidak lupa memanjatkan Do’a kepada yang Maha Kuasa Agar Sekiranya Wabah tersebut segera berakhir.

Sebelum melakukan Penyemprotan, Wijayanti Kusuma Dewi terlebih dahulu memberikan Pesan dan arahan, agar supaya dalam berlangsungnya penyemprotan Cairan Desinfektan juga memperhatikan tingkat faktor keselamatan, dan upayakan penyemprotan di lakukan terlebih dahulu dilakukan pada tempat-tempat Umum sebagai sarana Fasilitas Publik. “Tandasnya”

Drs Hasan Aminuddin, MSi. Ketua DPP Nasdem Bidang Agama dan Masyarakat Adat. Juga menyampaikan. ” WABAH virus corona yang melanda dunia saat ini dalam perspektif teologis merupakan ujian kesabaran dan perlu dikembalikan takdirnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain ujian kesabaran, sejatinya adalah menjadi motivasi bagi umat beriman. Dengan kejadian ini yang jarang mengingat Tuhan hendaknya memulai berdzikir di sela-sela aktivitasnya di rumah, yang lama tidak memegang kitab suci hendaklah menjadi tauladan bagi keluarga untuk mengaji, muqorabah/pendekatan kepada Allah dengan shalat malam perlu juga dilaksanakan.

Yang punya kelebihan rezeki sekarang saatnya untuk bersedekah menyalurkan bantuan-bantuan medis bahkan kepada orang yang terdampak wabah.

Ini merupakan bentuk aktualisasi keimanan yang diajarkan Allah dalam Alquran surat Almaidah ayat 2 yang artinya “dan tolong menolonglah dalam kebaikan dan ketaqwaan.

Yang tak kalah pentingnya juga, di samping usaha secara vertikal kita berusaha secara horisontal yaitu dengan mengikuti imbauan pemerintah agar berdiam di rumah, batasi pertemuan fisik dengan orang lain.

Allah berfirman dalam surat Annisa: 55 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul, serta Ulil Amri di antara kalian (pemerintah) …… “.

Dengan mengikuti imbauan pemerintah, kita telah menjaga kualitas keimanan, serta kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia, jangan sampai jiwa kita dan jiwa orang lain terancam karena tindakan ceroboh yang kita perbuat. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *