DPC PDI-P Banyuwangi Adakan Gerakan Tanam Pohon, Rayakan HUT Megawati Soekarno Putri

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri di tahun 2020 sudah pada usia ke-73 tahun. Menghormati sosok yang dibanggakan di partainya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Banyuwangi rayakan Hari Ulang Tahunnya Sabtu 01/02/2020 di area Wisata “Keli-Kelian” Jopuro Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah Banyuwangi.

Kabarnya DPC PDI-P Banyuwangi dalam rangka itu pula melakukan kegiatan yaitu “Gerakan Menanam Pohon” sebagai wujud kepedulian kelestarian alam dan lingkungan serta kelangsungan ekosistem alam terutama “Menjaga Sumber Mata Air Kehidupan”.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE beserta jajaran pengurus DPC dan Ranting, Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. beserta istri, Anggota DPRD Fraksi PDI-P Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut I Made Cahyana Negara, SE, selaku Ketua DPC yang juga Ketua DPRD Banyuwangi itu dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa berpolitik itu tidak hanya urusan kekuasaan, urusan Pilkada, Pileg dan Pilpres, tetapi juga bagaimana merawat peradaban dan kelestarian alam. Sekilas Made kutip apa yang pernah diajarkan Ketua Umumnya Megawati Soekarno Putri.

“Sesuai yang diajarkan ketua umum ibu Mega kepada kita, dimana dalam berpolitik bagaimana kita merawat peradaban, bagaimana kita merawat lingkungan, bagaimana kita menjaga kelestarian alam, dan bagaimana kita juga menjaga sungai sungai kita dari sampah. Itu semua sangat penting dilakukan demi anak cucu kita,” ungkapnya.

Lanjut penyampaian Made, “oleh karena itu hari ini secara simbolis kita adakan gerakan penanaman pohon melestarikan mata air sebagai sumber kehidupan kita”.

Made selaku Ketua DPC berharap gerakan tersebut tidak hanya sebuah gerakan intruksional semata. Tapi merupakan gerakan sadar bagi seluruh kader-kader Partai. Made mengajak mulai detik ini dan seterusnya harus sudah bisa dan sanggup untuk merawat dan menjaga alam sekitar.

Sementara Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas di kesempatan yang sama menyampaikan.

“Memang kita diinstruksikan untuk melakukan penjagaan terhadap lingkungan dengan menanam pohon. Dan hari ini saya senang sekali karena teman- teman DPC telah melakukan penanaman pohon dengan memilih lokasi di sumber mata air,” ungkapnya.

Selain itu kata Bupati Anas juga berpesan, bahwa kita harus menjaga debit air dan tidak boleh melakukan penebangan pada pohon yang ada disekitarnya terdapat sumber mata air.

Disampaikan harapanya, “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk terus menjaga sumber-sumber mata air. Dan lingkungan kita bisa terjaga supaya tetep asri nyaman dan bisa memberi manfaat buat orang lain,” hadapnya.

Seperti biasanya di sela-sela acara ada momet pemberian santunan kepada beberapa anak yatim juga acara selamatannya sebagai wujud sukur kepada Tuhan YME. (tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *