Kader Militan Hasyim Ashari Tutup Usia, Partai Demokrat Banyuwangi Sangat Kehilangan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Nama Hasyim Ashari di Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi diketahui adalah selaku Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat di wilayah Kecamatan Kabat. Kini nama Hasyim Ashari tinggalah kenangan karena pada Rabu 22 Januari 2020 telah tutup usia.

Partai Demokrat Banyuwangi merasa sangat kehilangan sepeninggalnya Hasyim Ashari yang dikenal oleh kawan – kawan seperjuangannya adalah kader militan dan tak kenal lelah berjuang untuk masyarakat melalui Partai. Karenanya Jumat malam 24/01/2020 seluruh jajaran pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat Banyuwangi silaturrahmi dan turut mambaca “tahlil” untuk almarhum Hasyim Ashari.

Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Demokrat yang juga Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi usai acara pengajian “tahlil”. Beramah tamah dan mengenang perjuangan almarhum Hasyim Ashari. Sebelumnya Michael Edy Hariyanto, SH, atas nama jajaran pengurus DPC dan seluruh fungionaris Partai Demokrat mengucapkan turut berbela sungkawa.

Sekilas diceritakan oleh Michael saat terakhir bertemu dengan almarhum Hasyim Ashari. Yang dikagumi oleh Michael disaat – saat terkahir masih menyampaikan kalimat – kalimat semangat perjuangannya untuk Partai. Ada yang paling mengharukan sekali kata Michael almarhum mengatakan, “Saya masih belum puas dalam perjuangan Ketua”, kata Michael tiru kalimat almarhum.

“Saya sangat merasa kehilangan, karena almarhum adalah kader yang selalu mendampingi saya. Bahkan
almarhum adalah kader yang baik, selalu yang jadi bahasannya adalah tentang masyarakat Macan Putih dan selalu berbicara tentang bagaimana membesarkan Partai. Meski dalam keadaan kondisi sakitnya almarhum masih menunjukkan loyalitasnya kepada Pimpinan Partai. Saya harap kepada semua PAC Demokrat untuk mencontoh semangat juang almarhum di Partai”, ungkapnya.

Michael juga katakan bahwa almarhum Hasyim Ashari tahu betul bahwa melalui Partai bisa memikirkan dan memperjuangkan nasib Rakyat.

“Oleh karena itu saya minta dengan hormat kepada PAC – PAC selalu ada informasi – informasi tentang kondisi masyarakat di wilayah masing – masing. Dengan harapan supaya Partai Demokrat ini punya nilai manfaat bagi Rakyat seperti yang dicita – citakan oleh almarhum”, imbuhnya.

Sekertaris DPC Julistyo Puji Rahayu sambil terisak – isak menceritakan keinginan almarhum yang terakhir yaitu bagaimana bisa membangun kekompakan di tubuh Partai Demokrat. Kata Julisetyo sosok almarhum Hasyim mengagumkan, karena alamarhum hampir dalam kesehariannya hanya untuk Partai. Di akhir penyampaiannya Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu berharap mudah – mudahan di Demokrat lahir kader – kader Partai di militan seperti almarhum Hasyim Ashari.

Selanjutnya beberapa pengurus di beri kesempatan untuk menyampaikan ucapan berbela sungkawa kepada keluarga almarhum. Dan ada juga yang mengenang masa – masa kebersamaan dengan almarhum Hasyim Ashari. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *