Antisipasi Perayaan Tahun Baru Kebablasan, Pemdes Singolatren Gelar Jalan Sehat Berikan Hadiah Yang Fantastis

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sekitar 3000 warga Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, yang didominasi oleh anak muda dan remaja. Rabu 01/01/2020 tumpah ruah mengikuti kegiatan “Jalan Sehat” yang sengaja digelar oleh Pemerintah Desa.

Kupon gratis dengan persembahan hadiah yang fantastis berupa sepea motor “Honda Beat, Sepeda Gunung, Televisi, Kulkas” dan hadiah hiburan lainnya. Merangsang antusias warga Singolatren untuk mengikuti “Jalan Sehat ” beramai – ramai. Kabarnya hadiah utama berupa sepeda motor “Honda Beat” adalah disediakan oleh anggota DPRD dari dapil 2 Salimi dari Fraksi PDI – Perjuangan yang juga selaku Ketua Komisi 4.

Kegiatan tersebut bagian dari upaya Pemerintah Desa Singolatren mengalihkan perhatian warganya terutama kalangan anak muda remaja. Agar dalam merayakan Tahun Baru bersama keluarga di desanya tidak keluar, merayakan dengan cara – cara yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Selain menyediakan hadiah – hadiah istimewa itu, Pemdes Singolatren juga suguhkan hiburan Musik semi live dengan tampilan artis – artis lokal Banyuwangi yang siap menggoyang dengan aksi panggungnya.

Sebeelum diberangkatkan “Jalan Sehat” yang ambil star depan SDN 2 Singolatren itu, Kepala Desa Singolatren Apandi menyampaikan beberapa kata kepada seluruh peserta membuka acara.

“Kepada jajaran Pemerintah Desa Singolatren baik BPD, LPMD, Kepala Dusun, Staf Desa, jajaran POLRI (Bhabinkamtibmas) Bripda Puguh Proyogo, dan unsur TNI (Babinsa) Serda Hadi Sucipto juga Limas. Disampaikan terima kasih atas sumbangsih pemikiran dan tenaganya, demi mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini. Mari momen jalan sehat ini selain demi kesehatan, mari kita jadikan momen ini adalah sebagai perekat kuat tali silaturrahmi kita. Kita buktikan kepada luar bahwa masyarakat Singolatren adalah rukun, kompak, bersatu dalam kondisi apapun dan satu tujuan yaitu menatap masa depan Desa Singolatren ke depan yang lebih manju. Dan di tahun baru 2020 ini kami Pemerintah Desa Singolatren akan selalu berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat”, ungkapnya.

Sementara pada kesempatan tersebut didaulat untuk memberangkatkan peserta “Jalan Sehat” adalah Salimi anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PDI – Perjuangan. Peserta “Jalan Sehat” dalam kawalan personil Kepolisian ( Polsek ) Singojuruh, TNI Koramil 0825/13 Singojuruh dibantu oleh Linmas Desa. Pantauan media sangking banyaknya peserta, barisan terlihat mengular hampir sejauh 1 km. Rute perjalanan dari depan SDN 2 Singolatren Dusun Wijenen Lor potong kompas di Dusun Pengastulan menuju arah Dusun Cermean dan Dusun Krajan, Dusun Wijenan Kidul finish di samping Kantor Desa Singolatren.

Alunan instromen musik dan lantuman suara artis – artis cantik di panggung utama setidaknya membuat peserta terhibur. Pembagian hadiah pun dimulai, peserta mulai fokus pelototi kupon yang dipegannya. Terlihat beberapa warga beruntung ada yang dapat Payung, Panci, Pendil, Ceret, Kaos, Sepeda Gunung, Dispenser, Kulkas dan Telivisi. Sementara hadiah utama berupa sepeda motor “Honda Beat” jatuh kepada warga Dusun Cermean. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *