Tak Putus Asa & Semangat, Mantan Kades Buka Warung Prasmanan Berkelas

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sosok Sugiyo tak asing bagi publik khususnya di wilayah Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Dia lebih dikenal seseorang yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Bangunsari Kecamatan Songgon Periode 2012 – 2018. Yang artinya diakui atau tidak dia pernah mewarnai pembangunan di desa Bangunsari.

Pada Pemilihan Kepala Desa serentak beberapa waktu lalu, Sugiyo turut meramaikan pesta demokrasi maju sebagai Calon Kepala Desa kembali. Namun dinamika politik Pilkades membuatnya gagal dalam Pilkades waktu itu. Hal tersebut ternyata bagi Sugiyo bukan hal yang harus disesalkan namun sebaliknya harus tetap disyukuri.

“Saya gagal di Pilkades kemarin tidak ada hal yang perlu disesalkan. Karena sejak awal jargon saya adalah siap menang juga siap kalah. Artinya dari salah satu konsekwensinya tetap harus saya syukuri. Saya yakin Allah Swt punya rahasia yang terbaik bagi saya dan keluarga saya dibalik itu semua “, ungkapnya.

Tentang buka usaha Rumah Makan (Warung) Prasmanan tersebut, selain memang karena termotivasi untuk tetap semangat dalam hidup. Kata Sugiyo karena juga¬† mendukung apa yang menjadi keahlian istrinya dalam hal masak – memasak (Kuliner). Dengan tekad dan keyakinannya Sugiyo mengaku akan menekuni usaha Rumah Makan (Warung) Prasmanan yang diberi nama penanda “WARUNG PRASMANAN MBOK DIAN MENUR”.

Yang mana sekilas diceritakan oleh Sugiyo dan istrinya ( Mbok Dian ), pengunjung yang datang akan menikmati makanan sesuai seleranya dan bebas memilih. Pasalnya Sugiyo dan Mbok Dian akan memberikan pelayanan yang tidak mengecewakan pengunjungnya.

Pantau media lokasi yang dipilihpun oleh Sugiyo mantan Kades Bangunsari dan istrinya sangat strategis. Yaitu tepat di sebrang jalan raya Politeknik Negeri Banyuwangi ( Poliwangi ) Jln. Raya Jember Kecamatan Kabat. Dan tepatnya Selasa malam 19/11/2019 Sugiyo bersama istri ( Mbok Dian ) gelar selamatan dalam rangka launching usahanya.

Tampak kehadiran kerabat dan keluarga besarnya untuk mengikuti prosesi selamatan. Sementara sedari siang terpantau persiapan – persiapan dan penataan ruang dilakukan. Dan menurut Sugiyo besok Rabu pagi 20/11/2019 Rumah Makan (WARUN PRASMANAN MBOK DIAN MENUR) sudah siap melayani dan memanjakan calon pelanggannya. (ktb/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *