Mewakili Bupati, “H. Dwi Yanto” Hadir Membuka Acara “PULAU MERAH FUN BIKE 2019”

Kabaroposisi.net.(BANYUWANGI),-Pulau Merah Fun Bike 2019 yang merupakan serangkaian dari kegiatan Banyuwangi Festival 2019, kali pertama digelar di pantai wisata Pulau Merah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, pada Minggu pagi, (03/11/19) sampai selesai.

Kegiatan Fun Bike tersebut di ikuti sekitar 1000 lebih peserta baik dari tingkat pelajar maupun tingkat umum. Sebagai penyemangat peserta Fun Bike pihak penyelenggara juga memberikan hadiah Door Price berbagai macam hadiah yang akan diberikan kepada pemenang.

Hadir mewakili Bupati Banyuwangi pada acara Pulau Merah Fun Bike 2019 yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan (H.Dwi Yanto). Turut hadir pula Kapolres Banyuwangi, Babinsa, Forum komonikasi tingkat daerah, Administratur KPH Perhutani Wil. Selatan, Forpimka dan Forpimda, Tokoh Masyarakat, Peserta Fun Bike beserta Masyarakat sekitar Pulau Merah.

Untuk mengawali acara Pulau Merah  Fun Bike 2019, para undangan serta hadirin disuguhi dengan kesenian tari yaitu tari “Legenda Tumpang Pitu”.

Seusai menikmati suguhan seni tari,
Bupati Banyuwangi yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan yaitu (H. Dwi Yanto) dalam sambutannya, diawali dengan ucapan  rasa bangga sekali dan terima kasih kepada Camat karena dalam mempersiapkan acara ini sangat bagus sekali,

“Alhamdulillah di musim kemarau ini berkat inisiatif masyarakat banyuwangi secara serempak untuk laksanakan Sholat Istisqo’ memohon kepada Allah Swt., Siangnya melakukan sholat Istisqo’ Malamnya turunlah hujan. Sungguh luar biasa. Dan sangat luar biasa pula kepada Pokdarwis karena dapat menyulap Pulau Merah menjadi tempat yang banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah bahkan dari manca Negara”.. Mukadimmahnya.

“Untuk kedepan masalah kebersihan tidak perlulah Pak Camat mengurusi kebersihan para jukir jadi pengawas kebersihan, para pengelola warung jadi penanggung jawab kebersihan dihalaman masing masing. Jadi cukup di level Pokdarwis yang mengatur kebersihanya. Jiwa dalam Destinasi wisata itu ada dua terpenting, yang pertama adalah ciptakan rasa keamanan, yang kedua adalah kebersihan lingkungan wisata dan sekitarnya. Jika keduanya bisa terpenuhi insyaallah para pengunjung akan luar biasa berdatangan ke Wisata Pulau merah ini”..Imbuhnya.

H. Dwi Yanto dalam acara Pulau Merah Fun Bike tahun 2019 ini berharap agar kedepan ada wisata Mais, Meeting, insentif, konvension, dan Eksibision. Agar kedepan bisa menambah dan memberikan kontribusi ekonomi kepada masyarakat.

Usai berikan sambutan H.Dwi Yanto langsung membuka dan memberangkatkan 1000 lebih peserta Pulau Merah Fun Bike 2019, dengan kata Bismillah hirohmanirrohiim, Peserta diberangkatkan. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *