DPMD Magetan Selengarakan Sosilasasi E-voting Di Desa Banjarejo

KABAROPOSISI.NET|Magetan, -Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Magetan laksanakan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa berbasis elektronik dengan nama yakni Elektronik Voting (E-Voting).

Soialisai E-Voting dimaksudkan untuk mempermudah, serta mempercepat waktu dalam pemilihan suara dengan berbasis elektronik. Sosialisasi kali ini berlangsung di gedung pertemuan kantor Desa Banjarejo, Ngariboyo, Magetan. Senin (20/03/2023)

Bacaan Lainnya

Eko Muryanto, Kadin DPMD Magetan saat sosialisasi menuturkan, bahwasanya terkait tata cara pengoperasian E-Voting secara urut dan jelas, dimulai dari tahapan pendaftaran hingga cara memilih gambar calon Kepala Desa dengan teknis, menyentuh layar dan pilih gambar calon Kades. Arahkan/masukkan gambar yang sudah dipilih pada kotak pemilihan yang tersedia.

“Metode pemungutan suara melalui Elektronik Voting ini bekerja secara offline, dan tidak terhubung ke internet. Kekhawatiran terhadap data yang direkayasa atau dibajak oleh pihak tertentu sepertinya tidak akan terjadi”. Ungkap Eko

Terkait hal ini, Eko Muryanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran FORKOPIMCAM yang turut berpartisipasi menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Simulasi E-Voting kepada warga Desa Banjarejo.

Sosiisasi DPMD kab Magetan

Sementara itu, Jumiran Kepala Desa Banjarejo menuturkan, bahwa “E-Voting ini sudah disosialisaikan di Kabupaten Magetan mulai tahun 2020 Kemarin, di tahun 2023 PILKADES serentak berjumlah kurang lebih 30 Desa nanti akan dilaksanakan dengan sistim E-Voting Termasuk Desa Banjero.

“Setelah di lakukan sosialisasi dan simulasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD),Alhmdulilah masyarakat Desa Banjarejo terutama yang hadir pada kesempatan sore hari ini terutama yang hadir sedikit banyak sudah memahami ternyata pandangan dari masyarakat yang sebelum di adakan sosialisai seolah olah sulit, tapi termyata sesudah di sosialisasikan ternyata Simpel.”tuturnya. (A.D.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *