GRAND LAUNCHING PERESMIAN RSUD dr. KARNENI CAMPURDARAT TULUNGAGUNG

KABAROPOSISI.NET |Tulungagung, -Dalam Rangka Mewujudkan suatu Visi dan Misi program unggulan tentang Keterjangkauan Akses dan pemerataan Pembangunan di wilayah Kabupaten Tulungagung, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo M.M Meresmikan RSUD Campurdarat dr.Karneni, satu bulan yang lalu tepatnya pada Senin (20/2/2023) .

Selain dihadiri Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo M.M turut hadir pula Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo SE, Segenap Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kab Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807,Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Ketua Pusat Krisis Kesehatan Dinkes Prov. Jatim, Forkopimcam Tulungagung setempat, Kepala Desa Campurdarat, Ketua Komisi C,Tokoh masyarakat, Tokoh agama, organisasi profesi dan pihak tamu undangan stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Direktur RSUD Campurdarat, dr. Rio Ardona MMRS dalam sambutannya menyampaikan,” Alhamdulillah proses Pembangunan RSUD Campurdarat dr. Karneni baik tahap 1, 2 maupun 3 selesai berjalan dengan aman dan lancar dan rampung seratus persen. ”

Lebih lanjut disampaikan oleh Bupati Maryoto Birowo, bahwa Keberadaan RSUD Campurdarat dr.Karneni, sangat strategis, dimana terletak di daerah Kabupaten Tulungagung bagian selatan yang diharapkan mampu mempercepat akses dan pelayanan, khususnya dibidang kesehatan, sehingga pemanfaatan dari pembangunan Rumah Sakit ini bisa langsung dimanfaatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Berkenaan dengan hal itu, dr. Rio Ardona MMRS selaku Direktur RSUD Campurdarat, mengatakan bahwasanya kami disini tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan semua pihak maupun peran serta bapak ibu semua stakeholder.

” Insya Alloh ini akan terus berkembang di tahun tahun yang akan datang Dan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Tulungagung khususnya di wilayah selatan,” ucap Rio.

“Untuk Kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu dan kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada kami serta membangkitkan semangat kami untuk terus berjuang melakukan perbaikan-perbaikan dan pembenahan dalam segala bidang RSUD dr. Karneni Tulungagung juga siap menjadi rumah sakit tanggap bencana,” imbuh dr Rio.

Kendati demikian Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M menjelaskan bahwa Program pembangunan RSUD Campurdarat dr.Karneni Tulungagung telah dicanangkan sesuai visi dan misi Kabupaten Tulungagung pada tahun 2018 melalui peningkatan fungsi dari Puskesmas Campurdarat tanpa mengurangi manfaat pelayanan kesehatan.

“Dikarenakan fungsi Puskesmas Campurdarat sebelum Rumah Sakit dibangun sudah dialihkan ke gedung baru di Desa Wates,” terang Bupati.

Dengan adanya RSUD Campurdarat dr. Karneni Tulungagung ini, Bupati Maryoto berharap bisa bermanfaat secara luas bagi masyarakat Tulungagung khusus nya bisa menjangkau bagi lapisan masyarakat yang tidak mampu akan diberikan pelayanan melalui Program Masyarakat Miskin Kabupaten Tulungagung.

Bupati Maryoto menegaskan,” Berkenaan dengan hal tersebut saya menyambut baik dan mendukung diadakannya Pelayanan Kesehatan semoga bisa memberikan kemudahan serta bermanfaat bagi masyarakat secara luas baik pengguna pelayanan kesehatan maupun masyarakat sekitar untuk bisa meningkatkan derajat kesehatan dan perekonomian di Kabupaten Tulungagung.”

Di akhir acara peresmian ditandai dengan menekan tombol button di layar monitor atas grand launching, serta pelepasan burung gereja sebagai simbol harapan hidup seperti slogan RSUD Campurdarat dr Karneni yang memberikan pelayanan responsif dengan hati oleh Bupati Maryoto Birowo. (yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *